Innalillah, Ulama Kharismatik Tuan Guru Zuhdi Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:33 WIB
loading...
Innalillah, Ulama Kharismatik Tuan Guru Zuhdi Meninggal Dunia
Telah berpulang ke rahmatullah ulama kharismatik Banjarmasin Kalimantan Selatan, Tuan Guru KH Ahmad Zuhdiannor pada Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 06.43 WIB. Foto/dok IG derrysulaiman
A A A
Inna lillahi wa inna ilahi raji'un. Indonesia kembali berduka dengan berpulangnya seorang ulama kharismatik Banjarmasin Kalimantan Selatan, Tuan Guru KH Ahmad Zuhdiannor Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 06.43 WIB. Kiyai Zuhdi wafat di RS Medistra Jakarta bertepatan 9 Ramadhan 1441 H.

Kiyai Zuhdi adalah pimpinan majelis di Masjid Agung Sabilal Muhtadin Kalimantan Selatan. Beliau merupakan putra KH Muhammad bin KH Muhammad Sani, pendiri Pesantren Al-Falah Banjarbaru.

"Majelis beliau selalu dipadati ribuan jamaah khususnya para anak muda di Banjarmasin. Beliau adalah guru tasawuf dan pakar ilmu hati. Tahun 2005 saya pernah ngaji duduk belajar kepada beliau," kata Ustaz Miftah el-Banjari.

Ulama kelahiran tahun 1972 juga pernah berguru kepada ulama besar Abah Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini. Penuturan kerabat dan murid beliau, Kiyai Zuhdi wafat dalam keadaan tersenyum.

"Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama". (HR. Ath-Thabarani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu'ab al-Iman dari Abu Darda).

Semoga Allah Ta'ala memuliakan derajat serta meninggikan maqam beliau di sisi-Nya. Al-Faatihah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)