Sambil Menangis Gus Mus Sampaikan Pesan Ini kepada Pemuka Agama

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:52 WIB
loading...
Sambil Menangis Gus Mus Sampaikan Pesan Ini kepada Pemuka Agama
Kiyai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau dipanggil Gus Mus menyampaikan pesan kasih sayang kepada para pendakwah di Tanah Air. Foto/Ist
A A A
Ulama kharismatik Kiyai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih akrab dipanggil Gus Mus menyampaikan pesan yang menyentuh hati kepada para pemuka agama dan pendakwah di Tanah Air. Sambil menangis, Gus Mus memohon agar para pendakwah terutama kiyai-kiyai muda dan Habaib meniru dan menampilkan akhlak Baginda Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

(Baca juga : Rumah Mahfud MD Dikepung Massa, GMNU: Kalau Dibiarkan Indonesia Mirip Suriah )

"Saya ingin, mengimbau kepada kiyai-kiyai muda. Ini jangan sampai tidak berusaha meniru kanjeng Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Kasih sayangnya kepada umat. Umat ini betul-betul-betul rindu akhlaknya Rasululah . Rindu kepada prilakunya yang santun dari Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Tolong para kiyai kami, para ustaz, para Habaib. Tolong hadirkan lagi akhlak Rasulullah صلى الله عليه وسلم," kata Gus Mus sambil terisak dalam acara Haul virtual KH Achmad Masduqi Mahfudz Minggu, 29 November 2020 yang juga disiarkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) lewat akun IG-nya @nahdlatululama, hari ini (2/12/2020).

( )

Gus Mus mengajak para pendakwah meniru kasih sayangnya Rasulullah صلى الله عليه وسلم kepada sesama. Dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong dihadirkan, itu kasih sayang. Agar orang-orang awam yang tidak paham Al-Qur'anul Karim , kurang paham dengan pribadi Rasulullah bisa menyimak anda sekalian yang mengerti Al-Qur'an, yang mengerti sirah Rasulullah .

"Tolong tampilkan itu, bukan hanya dalam ucapan saja, tapi tampilkan ini dalam prilaku. Tolong tampilkan itu dalam prilaku agar orang-orang awam yang lugu-lugu ini bisa meniru," kata Gus Mus.

Mudah-mudahan ini termasuk jariyah anda sekalian kalau anda sudi menampilkan akhlak Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam masyarakat terutama yang sekarang ini, cukup itu, cukuplah itu.

(Baca Juga: Kisah Seorang Arab Badui Bertanya tentang Akhlak Rasulullah
Video ceramah Gus Mus ini viral di sosial media ketika diposting 5 jam lalu oleh @nahdlatululama melalui Instagram. Pesan ini sudah dilihat sebanyak 39.731 tayangan.

Untuk diketahui, Gus Mus dikenal sebagai penyair dan penulis kelahiran Rembang, Jawa Tengah, 10 Agustus 1944. Beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang dan menjadi Rais Syuriah PBNU.

( )

Berikut Video Gus Mus yang disiarkan Channel Santri NU-Nahdlatul Ulama melalui saluran Youtube, 1 Desember 2020.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)