Syaikh Ali Jaber Positif Covid-19, Ribuan Warganet Doakan Beliau

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:12 WIB
loading...
Syaikh Ali Jaber Positif Covid-19, Ribuan Warganet Doakan Beliau
Syaikh Ali Jaber sedang dirawat di rumah sakit setelah dikabarkan positif Covid-19. Foto/dok yayasansyekhalijaber
A A A
Ulama kelahiran Madinah yang kini berdakwah di Indonesia Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber (Syaikh Ali Jaber) dikabarkan positif Covid-19 setelah melakukan Swab tes. Kabar ini disampaikan langsung oleh beliau ketika terbaring di salah satu rumah sakit.

"Mohon doa untuk kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasanya beliau terkonfirmasi Positif Covid-19. Semoga beliau segera disembuhkan dan penyakitnya diangkat oleh Allah Ta'ala," demikian postingan Yayasan Syekh Ali Jaber lewat akun Instagramnya @yayasan.syekhalijaber, Selasa (29/12/2020).

(Baca Juga: Syekh Ali Jaber Beri Hadiah Bendera Merah Putih Kepada Penusuknya)

Dalam video yang dirilisnya, Syaikh Ali Jaber mengatakan dirinya tidak menyangka terjangkit Covid-19 karena sudah sering tes hasilnya selalu negatif. Beberapa hari lalu merasa panas dan kemudian batuk. "Sekarang saya dirawat. Alhamdulillah, keadaan bisa dibilang stabil walau masih sesak nafas, mohon doanya," kata Syaikh Ali Jaber terbata-bata.

(Baca Juga : Gambaran Menakjubkan Perhiasan Bagi Para Penghuni Surga )

Syaikh Ali Jaber menceritakan, awalnya merasa biasa-biasa saja. Beliau coba minum obat penurun panas, obat batuk, kemudian minum madu dan sebagainya. "Tapi Subhanallah Qadarullah, saya disarankan untuk tes Swab di rumah dan ternyata hasilnya positif," kata Syaikh Ali Jaber.

Setelah itu, mulai demam dan panas naik turun serta mulai sesak nafas. Karena tidak kuat karantina mandiri, akhirnya Syaikh Ali Jaber dilarikan ke rumah sakit.

"Saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalau pun ketemu saya selalu patuhi protokol kesehatan, 3M kemudian menjauh dari kerumunan. Tapi Subhanallah, semuanya sudah takdir. Kalau sudah Qadarullah, sudah ditakdirkan Allah, pasti datang ujian. Mudah-mudahan melalui ujian ini, diampuni segala dosa saya, dinaikkan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran. Saya harap semua keluarga dan sahabat dan jamaah tolong doakan agar Allah beri yang terbaik dan mudah-mudahan ujian ini berlalu," kata Dai yang juga Juri Hafiz Indonesia itu.

Mendengar kabar ini, ribuan warganet langsung memberi respons mendoakan Syaikh Ali Jaber. Seperti akun IG @ummuahmad_21: "Ya syifa'...berikan kesembuhan kepada ulama2 kami...dengan kesembuhan yg terbaik....yang tiada menyisakan penyakit .."

Akun lain bernama @andy.mohammad: "Syekh orang baik, Allah pasti ada rencana baik di balik musibah ini. Segala puji bagi Allah, sesungguhnya kita ini milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita kembali ???????? syafakallah Syekh"

@futi_khaturrohmah: "Semoga cepet sembuh y syekh"

@fatraduwipa: "Ya allah beri kesembuhan kpd ustad syech ali jaber ya allah"

@diniluvena19: "Ya Allah.... Semoga Allah angkat penyakitnya dan berilah kesembuhan.... Alfatihah"

Doa dari warga Facebook juga mengalir untuk Syaikh Ali Jaber. Seperti akun FB S'hino Natawidjaya menulis:
"Kami sangat mendoakan Syech Ali Jaber Semoga cepat sembuh sehat seperti sediakala..Syech Ali Jaber orang Soleh,humble..tdk pernah menabur kebencian,pasti banyak yg mendoakan."

Akun FB Ganefi L. Noviantina: "Syafakallah syeh Ali Jaber semangat terus kami semua mendoakan.para kiyai yg covid semoga d sehat kan kembali aamiin"

Nayla Khairunnisa: "Hari ini 2 ulama yg aq sukai tausyiah nya pada kena covid 19 ....AaGym + syekh Ali Jaber ..... sembuhkan ya Allah"

Hari ini juga Dai kondang pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengumumkan d
irinya positif Covid-19. Doa pun mengalir dari netizen dan umat Islam di Tanah Air. (Baca Juga: Dai Kondang Aa Gym Positif Covid-19)

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

"Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit." (HR Al-Bukhari)

Pesan Syaikh Ali Jaber:
https://www.instagram.com/tv/CJYWpkmpl3b/?utm_source=ig_web_copy_link
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)