Pertama Kali, Polisi Wanita Arab Saudi Mengawasi Jamaah Umrah di Mekah

Rabu, 21 April 2021 - 14:30 WIB
loading...
Pertama Kali, Polisi Wanita Arab Saudi Mengawasi Jamaah Umrah di Mekah
Petugas polisi wanita Arab Saudi mengawasi jamaah umrah selama bulan suci Ramadhan di Mekkah, Arab Saudi. Foto/spa
A A A
MEKAH - Foto-foto seorang petugas polisi wanita Arab Saudi yang mengawasi jamaah umrah selama bulan suci Ramadhan di Mekkah, Arab Saudi, dibagikan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Kehadiran polisi wanita itu menunjukkan kemajuan perempuan di Kerajaan di berbagai bidang sesuai program Vision 2030.

Program Visi 2030 Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman memperkenalkan reformasi yang memajukan wanita Arab Saudi di berbagai bidang.



Penulis dan komentator Saudi, Ali Shihabi, membagikan foto petugas polisi tersebut. “Itu adalah perubahan yang luar biasa bagi masyarakat Saudi," ungkap Shihabi, dilansir Al Arabiya.



Pada Februari, Kementerian Pertahanan Kerajaan Saudi mengumumkan pria dan wanita di Kerajaan dapat melamar posisi di militer melalui portal penerimaan terpadu mereka.

Wanita sekarang dapat mendaftar untuk bergabung dengan Angkatan Darat Arab Saudi, Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Pasukan Rudal Strategis Kerajaan Saudi, dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata.

Pada 2020, sayap militer pertama untuk wanita di Angkatan Bersenjata negara itu diluncurkan.

Posisi kopral, kopral, sersan, dan sersan staf di beberapa cabang seperti Angkatan Darat Arab Saudi, Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Pasukan Rudal Strategis Kerajaan Saudi, dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata sekarang terbuka untuk wanita.
(sya)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4130 seconds (0.1#10.140)