Membumikan Al-Quran, PKS DKI Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Selasa, 04 Mei 2021 - 04:31 WIB
loading...
Membumikan Al-Quran, PKS DKI Gelar Peringatan Nuzulul Quran
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengadakan peringatan Nuzulul Quran pada akhir fase kedua Ramadhan 1442 H. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengadakan peringatan Nuzulul Quran pada akhir fase kedua Ramadhan 1442 H. Ketua Bidang Pembangunan Keummatan (BPU) PKS DKI Jakarta, KH Muhammad Thamrin mengatakan, kegiatan ini untuk membumikan Al-Quran dan menjadikannya sebagai rahmat seluruh alam.

Thamrin menuturkan, memperingati hari Nuzulul Quran sekaligus mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan, agar senantiasa selalu berzikir kepada Allah, agar senantiasa memiliki lisan yang terus berzikir kepada Allah, hati yang terus bersyukur kepada Allah terlebih dimasa pandemi. “Dan semoga dengan zikir dan pembacaan Al-Quran dalam Nuzulul Quran ini, Allah angkat wabah pandemi ini di Indonesia,” kata Thamrin di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini, Thamrin menyebutkan, harus ada hikmah yang dapat dipetik, karena Quran bukan hanya untuk dibaca saja, tapi untuk dipahami, untuk diamalkan, ‘merangsang’ penguasa langit dan bumi Allah SWT agar memberikan Indonesia negeri yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur. (Baca juga; Alquran Mukjizat Sepanjang Zaman )

“Khususnya di Jakarta, agar semakin bahagia warganya, semakin maju kotanya, dan semakin di sayangi Allah SWT. Juga insya Allah dengan doa-doa kita semua, terus dipanjatkan dalam ruku dan sujud, semuanya dipulangkan segala permasalahan kita kepada Allah, karena Allah yang maha menghendaki segalanya,” kata pria yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. (Baca juga; Bupati Bogor Ade Yasin Targetkan Ada 1.000 Penghafal Alquran pada 2023 )

Dalam acara ini turut dihadiri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui rekaman video, penceramah nasional yang juga pengurus BPU DPP PKS KH Ibnu Jarir yang juga melakukan doa muhasabah di akhir acara, tokoh agama Jakarta Barat yang memimpin zikir dan tahlil Ustadz Yusup Tajir, pembaca Al-Quran Ustadz Fajrul Faizie Adam, Ketua DMI DKI Jakarta KH. Ma'mun Al Ayyubi, Ketua BPU DPD PKS Se-Jakarta melalui aplikasi zoom, serta para kader juga simpatisan yang hadir secara online.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)