Senangnya Anak-anak Palestina Terima Bingkisan dari Askar Kauny

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:38 WIB
loading...
Senangnya Anak-anak Palestina Terima Bingkisan dari Askar Kauny
Anak-anak Palestina memperlihatkan bingkisan yang mereka terima dari Yayasan Askar Kauny. Foto/Ist
A A A
Agresi yang dilakukan Israel kepada warga Palestina mengundang simpati banyak negara termasuk Indonesia. Kebahagiaan tampak menyelimuti anak-anak Palestina ketika menerima bingkisan dari berbagai dari berbagai pihak termasuk dari Yayasan Askar Kauny.

Banyak dukungan doa dan bantuan materi mengalir untuk warga Palestina sejak Ramadhan hingga hari ini. Untuk membahagiakan anak-anak Palestina korban agresi Israel, Askar Kauny membagikan 500 paket bingkisan berisi mainan dan manisan bagi anak-anak di sekitar masjid Al-aqsa. Bantuan ini dibagikan melalui murobithoh Al-aqsa, syekah Maryam.

"Alhamdulillah selain mainan dan manisan, kita juga berikan pakaian lebaran hingga makanan bagi warga Palestina terutama anak-anak," ungkap Koordinator Kemanusiaan Askar Kauny, Muhammad Muslik kepada SINDOnews, Rabu (19/2021).
Senangnya Anak-anak Palestina Terima Bingkisan dari Askar Kauny

Muslik menjelaskan, pihaknya menyalurkan berapapun donasi yang diterima dari para donatur. Selain kepada warga Palestina, bantuan juga dibagikan kepada rumah sakit hingga lembaga pendidikan terutama di wilayah Gaza.

"Bantuan pangan dan obat-obatan masih sangat dibutuhkan saudara kita di sana," imbuh Muslik.

Bantuan rutin yang dilakukan Askar Kauny ini dalam rangka menghidupkan halaqah Al-Qur'an di Gaza bagi anak-anak, terutama yatim duafa di sana. Pada Ramadhan kemarin pihaknya mengundang empat orang syekh dari Palestina sebagai imam dan penceramah di berbagai masjid di wilayah Sumatera.

Kehadiran para syekh asal Palestina ini juga untuk menyiarkan kondisi terkini di sana, sekaligus menggalang bantuan yang akan dibawa ke Palestina.

Hingga kini, lanjut Muslik, sudah terkumpul sekitar Rp140 juta bantuan bagi warga Palestina dan sudah disalurkan. "Dan kami mengajak semua pihak untuk membantu saudara kita di Palestina karena masih banyak yang mereka butuhkan di sana seperti makanan, obat-obatan pakaian serta dana untuk membangun rumah yang rusak," jelas Muslik.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)