Sering Bertengkar dalam Rumah Tangga? Awas, Tanda-tanda Diganggu Setan Dasim!

loading...
Sering Bertengkar dalam Rumah Tangga? Awas, Tanda-tanda Diganggu Setan Dasim!
Ada setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga seseorang ini, yakni setan Dasim. Foto ilustrasi/istimewa
Pertengkaran dalam rumah tangga, sudah umum terjadi. Namun bagaimana bila pertengkaran hanya terpicu masalah sepele saja, biisa membuat rumah tangga hancur? Itulah tujuan yang diharapkan setan dan bala tentaranya dalam menggangu sebuah rumah tangga muslim.

Dan, ada setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga seseorang ini, yakni setan Dasim. Dasim ini menggoda dan mengarahkan setiap pasangan untuk berdebat, memancing emosi suami maupun istri, berprasangka buruk kepada istri ataupun suami, seakan orang yang paling menjengkelkan dan dibenci adalah suami ataupun istri sendiri.

Menurut Ustadz Adi Hidayat Lc MA, dalam ceramahnya yang diunggah ke akun Youtube Taman Surga TV, bahwa Dasim ini juga yang berperan dalam hubungan pranikah, saat sebelum adanya ikatan akad. Dia akan memancing-mancing baik laki-laki atau perempuan untuk berduaan, berdekatan dan berbuat maksiat.

Baca juga: Menikah dengan Jin Menurut Hukum Islam, Bolehkah?

Namun setelah adanya ikatan pernikahan, keadaan justru sebaliknya, setan Dasim ini akan membisikkan ke hati dan menggoda manusia agar terjadi perselisihan dalam rumah tangga. "Ada saja alasan-alasan kecil yang dapat memancing perdebatan seakan hal tersebut merupakan perkara yang besar, ia akan membisikan kecurigaan, menyulut emosi, dan tujuan akhirnya adalah membuat pasangan bercerai,"ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Dasim ini adalah jenis setan yang memang merupakan spesialis yang cerdik dan hebat. Mereka berupaya untuk mempergunakan berbagai macam cara untuk bisa mengganggu rumah tangga manusia. Dan prestasi terbesarnya, bila rumah tangga muslim ini hancur yang berujung dengan perceraian.

Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, ‘Aku telah melakukan begini dan begitu’. Iblis berkata, ‘Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatup un”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, ‘Sungguh hebat (setan) seperti engkau.” (HR Muslim)

Selain itu, Setan Dasim ini juga mengganggu kaum perempuan dan memainkan emosinya pada saat sedang masa haid ataupun masa kehamilan. Karena itulah, hendaknya bagi perempuan muslimah yang telah dalam ikatan pernikahan, waspada akan gangguan setan Dasim ini yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga.

Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tanda atau ciri-ciri rumah tangga seseorang yang diganggu oleh setan Dasim. Di antaranya:

1. Suasana rumah selalu penuh dengan emosi

Kondisi emosi tidak pernah bisa dikendalikan, sangat mudah sekali marah. Misalnya saja seperti istri yang sangat mudah sekali membantah suami atau sebaliknya.

Baca juga: Inilah Tata Cara Berwudhu Muslimah Berhijab di Tempat Umum

2. Istri ataupun suami kerap berpikiran negatif

Kerap merasa was-was, ragu, ketakutan karena hal-hal yang masih belum jelas dan selalu menandang curiga setiap apa yang dilakukan suami ataupun istri di luar rumah.

3. Didalam rumah selalu ada kemaksiatan

Adanya golongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat yang terus diulang-ulang. Misalnya saja seperti suami dan istri melihat video porno baik secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi. Disertai juga kemalasan dan kelesuan luar biasa untuk melakukan salat dan juga ibadah-ibadah lainnya.

4. Sulit khusyuk ketika beribadah

Baik suami atau istri sering sulit khusyuk dalam mengerjakan sholat, dan susah mengingat rakaat sholat. Hal ini yang bakal terus terulang-ulang, tidak hanya sesekali saja.
halaman ke-1
cover top ayah
وَّاِنَّ الدِّيۡنَ لوَاقِعٌ
Sesungguhnya, hari pembalasan pasti terjadi.

(QS. Az-Zariyat:6)
cover bottom ayah
preload video