Gelar Webinar Maulid Nabi, Partai Perindo: Kepemimpinan Rasulullah Patut Diteladani, Ini Link Registrasinya

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:32 WIB
loading...
Gelar Webinar Maulid Nabi, Partai Perindo: Kepemimpinan Rasulullah Patut Diteladani, Ini Link Registrasinya
Partai Perindo akan menggelar Webinar bertajuk Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Partai Perindo akan menggelar Webinar bertajuk "Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera" pada Jumat (29/10/2021) pukul 14.00 WIB.

Webinar ini dapat disaksikan melalui Zoom dengan link registrasi: bit.ly/WebinarPartaiPerindo.

Selain itu, webinar ini juga disiarkan secara langsung melalui: Okezone, Sindonews, iNews.id, Website Partai Perindo, YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mengatakan diskusi secara virtual digelar Partai Perindo dalam momen perayaan Maulid Nabi ini bertujuan agar para pemimpin dan pengikut Rasulullah SAW memperbaiki akhlak, moral dan etika, serta membangun rasionalitas dalam kehidupan keagamaan maupun kemasyarakatan dan kenegaraan.

"Keberhasilan kepemimpinan Nabi Muhammad dan lainnya patut menjadi contoh serta diteladani bagi para pemimpin di negeri ini terutama dalam membangun kesejahteraan yang merupakan tugas utama pemerintahan negara," kata Khaliq di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya kesejahteraan telah menjadi bagian penting dari sebuah negara. Bahkan didirikannya atau dibentuknya sebuah negara adalah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Berbagai cara, metode, regulasi, instrumen, pendekatan ataupun kebijakan telah dipilih dan dilakukan oleh sebuah negara dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut.

Khaliq memaparkan Islam mempunyai konsep kesejahteraan yang jauh lebih baik dibanding konsep-konsep ekonomi konvensional. Konsepnya pun telah diterapkan dengan baik mulai dari zaman Rasulullah SAW sampai para khalifah penggantinya.

"Kesejahteraan dalam pandangan Islam bukan hanya dinilai dengan ukuran material saja, melainkan juga dengan ukuran non-material seperti terpenuhinya kebutuhan spiritual, terpeliharanya nilai moral dan terwujudnya keharmonisan sosial," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Perindo akan menggelar diskusi publik secara virtual pada Jumat (29/10/2021) nanti dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Webinar bertajuk "Kepemimpinan Nabi Muhammad dalam Membangun Masyarakat Sejahtera" yang dihadiri ribuan peserta itu akan membahas sejumlah topik keteladan Rasulullah SAW dalam membangun kehidupan umat manusia.

Pokok bahasan yang diangkat dalam diskusi virtual digelar Partai Perindo tersebut antara lain kiprah Nabi Muhammad SAW mengelola kehidupan masyarakat; konsep pembangunan masyarakat dan negara di bawah kepemimpinan Nabi Muhammad SAW; serta keteladanan Rasulullah SAW memperkuat persatuan, kesatuan dalam meningkatkan kesejahteraan.

Dalam diskusi publik tersebut, hadir narasumber kompeten, yaitu:

1. KH Cholil Nafis, Ketua MUI Pusat.
2. DR Ayatullah, Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Adapun, ribuan peserta yang akan mengikuti diskusi secara virtual tersebut terdiri dari seluruh kader serta pengurus Partai Perindo baik di tingkat DPP, DPW dan DPD maupun sayap partai, termasuk di antaranya anggota dewan tingkat provinsi dan kabupaten-kota dari Partai Perindo berada di seluruh Indonesia serta komunitas masyarakat muslimin.

Untuk informasi dan keanggotaan Partai Perindo, klik bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.

#PerindoUpdate #EventPartaiPerindo #MaulidNabiMuhammad #WebinarPartaiPerindo #AksiNyataPerindo #PartaiPerindo #Perindo #UntukIndonesiaSejahtera
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)