Askar Kauny Bersihkan Masjid dan Musalla Jelang Pembukaan Tempat Ibadah

Kamis, 04 Juni 2020 - 23:49 WIB
loading...
Askar Kauny Bersihkan Masjid dan Musalla Jelang Pembukaan Tempat Ibadah
Tim Askar Kauny melakukan pembersihan dan sterilisasi masjid dan musalla di kawasan Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020). Foto/Ist
A A A
Meski masa PSBB diperpanjang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membolehkan tempat ibadah dibuka mulai besok Jumat, 5 Juni 2020. Dengn catatan, tempat ibadahharus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Bagi umat muslim, Anies mempersilakan masjid memulai salat Jumat dengan mengikuti aturan yang berlaku, seperti kuota jamaah hanya 50 persen dari kapasitas masjid . Kabar baik ini disambut baik oleh Tim Covid-19 Askar Kauny . Mereka langsung bergerak melakukan pembersihan dan sterilisasi masjid dan musalla di kawasan Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020).(Baca Juga: Masa Transisi PSBB, Angkutan Umum Beroperasi Normal, Kapasitas 50%)

Dengan peralatan lengkap, Tim Askar Kauny menyemprot disinfektan di beberapa masjid sekitar Cipayung, Jakarta Timur. "Kami ingin memberikan rasa nyaman dan tenang kepada masyarakat dalam beribadah, setelah masjid boleh kembali dibuka bagi umat muslim," ungkap perwakilan Tim Buser Covid-19 Askar Kaun y, Petrus Minggus.
Askar Kauny Bersihkan Masjid dan Musalla Jelang Pembukaan Tempat Ibadah

Penyemprotan disinfektan rencananya dilakukan Tim Buser Covid-19 Askar Kauny di beberapa masjid yang telah didata. Sebelumnya, tim telah membersihkan sekitar 60 masjid dan pondok pesantren di wilayah Jabodetabek pada bulan Ramadhan kemarin.

"Kami insya Allah akan terus membantu memudahkan umat beribadah dengan tenang di masa pandemi ini," ujarnya.(Baca Juga: Warga Gembira dengan Dibukanya Lagi Masjid-masjid di Gaza)

Marbot Masjid Babuttaubah, Setu Cipayung, Jakarta Timur, Abdurrahman berterima kasih kepada Tim Buser Covid-19 Askar Kauny karena telah membantu mempersiapkan pelaksanaan salat berjamaah dengan menyemprotkan disinfektan.

"Tugas kami jadi lebih ringan untuk mempersiapkan masjid dibuka lagi. Semoga jemaah lebih tenang saat salat nanti dan bisa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Abdurrahman.(Baca Juga: Masjid di Arab Saudi Akan Dibuka untuk Salat, Jarak Jamaah 2 Meter)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)