Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta

Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
loading...
Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
Doa yang segera dikabulkan Allah adalah doa seorang istri kepada suaminya. Foto/Ist
A A A
Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.

Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.

Karena itu, setiap istri dianjurkan memanjatkan doa-doa demi kebaikan suami dan anak-anaknya. Sebagaimana diterangkan dalam Hadis Nabi, Beliau bersabda: "Sesungguhnya, doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan)." (HR at-Tirmidzi)

1. Doa Memohon Segala Kebaikan

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma Thowwil Umuurona, wa Shohhih Ajsaadana, wa Nawwir Quluubana, wa Sabbit Iimaananaa wa Ahsin A'maalanaa, wa Wassi' Arzaqoaa, wa Ilal Khoiri Qorribnaa wa 'Anisy-syarri Ab'idnaa, waqdhikhawaa-Ijana Fiddiini waddunyaa wal Aakhirati Innaka 'alaa Kulli Syai-in Qodiir.

Artinya:
Ya Allah, panjangkanlah umur kami, berilah kesehatan pada jasad kami, berilah keterangan pada hati kami, jagalah iman kami, luruskanlah amalan kami, perbanyaklah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam beragama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

2. Doa Agar Suami Dikaruniai Harta dan Panjang Umur

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

Allahumma aktsir maala zaujii wa baarik lahuu fiimaa A'thoitahuu wa athil hayatahuu 'ala thoo-'atika wa ahsin 'Amalahuu waghfirlahuu.

Artinya:
Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.

3. Doa Agar Suami Diberi Kemudahan dan Diampuni Dosa

زَوَّدَكَ اللَّهُ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَيَسَّرَ لَكَ الْخَيْرَ حَيْثُمَا كُنْتَ

Zawwadakallahut taqwa wa ghofaro dzanbaka wa yassaro lakal khoiro haytsuma kunta.

Artinya:
Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosa-dosamu, dan memudahkanmu di mana saja engkau berada.

4. Doa Melepas Kepergian Suami untuk Bekerja

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

Astawdi'ullaha diinaka, wa Amaanataka, wa Khowaatiima 'Amalik

Artinya:
Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.

5. Doa Agar Anak Tetap Mendirikan Sholat

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Rabbij'alni muqimas sholati wa min dzurriyati Rabbana wa taqabbal du'a.

Artinya:
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

Baca Juga: Peran dan Doa Istri Menjadi Penolong Suami
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2630 seconds (11.97#12.26)