40.000 Orang Mongol Masuk Islam setelah Penghina Nabi Muhammad Diterkam Anjing

Minggu, 28 November 2021 - 17:40 WIB
loading...
40.000 Orang Mongol Masuk Islam setelah Penghina Nabi Muhammad Diterkam Anjing
Pasukan Mongol: Pada saat invasi ke negeri-negeri Islam tak sedikit di antara mereka yang menjadi mualaf. (Foto/Ilustrasi : bhoffert.faculty.noctrl.edu)
A A A
Setidaknya 40.000 orang Mongol, sebagian ditengarai sebagai prajurit, menyatakan diri masuk Islam setelah menyaksikan seekor anjing menerkam dan menggigit sampai mati seorang penghina Nabi Muhammad SAW .

Baca juga: Vonis Mati Pasangan Non-Muslim Pakistan yang Dituduh Menghina Nabi Muhammad Dibatalkan

Kisah ini disampaikan Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam kitab “Ad-Durarurl Kaaminah Fi A’ayaanil Miati Tsaaminah”. Peristiwa itu terjadi di tengah acara syukuran pimpinan Mongol yang menjadi Nasrani. Acara itu antara lain dihadiri banyak pembesar Nasrani.

Menurut Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani, pada perayaan itu ada seorang pendeta yang menghina Nabi Muhammad SAW, sedangkan di sana ada seekor anjing pemburu yang terikat.

Pada saat pendeta itu mulai mencela Nabi Muhammad SAW, anjing tersebut menggonggong dengan keras lalu menerkam pendeta itu dan mencakar wajahnya.

Orang-orang yang hadir terkejut dan berusaha menyelamatkannya. Lantas sebagian orang yang hadir berkata: "Itu diakibatkan hinaanmu kepada Muhammad."

Baca juga: Imam Al Azhar: Jika Menghina Nabi Muhammad Kebebasan Berbicara, Kami Tegas Menolak

Pendeta itu bilang, "Tidak. Anjing ini hanya spontanitas karena melihat isyarat tanganku dan disangkanya aku ingin memukulnya."

Selanjutnya pendeta itu kembali mengulang celaannya terhadap Nabi SAW dengan perkataannya yang sangat keji. Maka anjing pun kian beringas.

Anjing itu berhasil lepas dari ikatannya dan langsung saja menyambar leher penghina Nabi itu dan merobek hingga bagian dadanya yang paling atas.

Orang itu pun mati seketika. "Karena kejadian ini, ada sekitar 40.000 orang Mongol masuk Islam," ujar Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani.

Baca juga: Profesor Mesir Diskors karena Menghina Nabi Muhammad SAW
(mhy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2159 seconds (10.55#12.26)