Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil

loading...
Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
Doa agar cepat kontraksi bagi ibu hamil merupakan bagian dari ayat-ayat suci Al Quran, yang akan memberikan ketenangan bagi seorang ibu yang akan melahirkan anaknya. Foto ilustrasi/ist
Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa agar dimudahkan dan cepat proses melahirkan tersebut, diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca juga: Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh

Bacaan doa agar cepat kontraksi ini, tertulis dalam kitab Lamahatul Anwar wa Nafahatul Azhar, Muhammad bin Abdul Wahid Al-Ghafiqi. Doad-doa ini dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, pada saat Ummu Salamah dan Asma binti Umais membantu Fatimah yang akan melahirkan.

Hadisnya sebagai berikut:
عن علي بن حسين قال: لما حضر ولادة فاطمة بعث رسول الله صلى الله عليه وسلم اليها ام سلمة واسماء بنت عميس فقال لهما: اقرأ عندها اية الكرسي وإِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ الى اخر الاية والمعوذتين

Artinya: "Dari Ali bin Husain, dia berkata bahwa ketika Fatimah hendak melahirkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengutus Ummu Salamah dan Asma’ binti Umais kepada Fatimah, dan beliau berkata kepada keduanya, 'Bacalah di dekat Fatimah ayat Kursi, dan 'Inna robbakumullaahul ladzii kholaqos samaawaati wal ardho' hingga akhir ayat, dan dua mu’awwidzatain."

Berikut doa-doa yang disarankan dibaca agar cepat kontraksi ini, yakni:

1. Ayat kursi

Bacaan ayat kursi dalam bahasa latin:

Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Artinya: "Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak atau boleh disembah), melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Yang tidak mengantuk dan tidak juga tertidur. Kepunyaan-Nya adalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi (singgasana) Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha tinggi lagi maha besar.”

2. Surah Al-A’raf ayat 54

Inna robbakumullaahul ladzii kholaqos samaawaati wal ardho fii sittati ayyaamin tsummastawa ‘alal ‘arsyi yughsyil lailan nahaaro yathlubuhuu hatsitsaw wasy symasa wal qomaro wan nujuuma musakhkhorootim bi amrih, alaa lahul kholqu wal amru tabaarokallaahu robbul ‘aalamin.

Artinya: "Sesungguhnya Tuhan kamu adalah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

3. Surah Al-Falaq dan surah An-Nas

Ketiga doa agar cepat melahirkan tersebut cukup dibaca satu kali oleh calon ibu, terutama memang sudah waktunya untuk persalinan.

Baca juga: Doa untuk Ibu yang Merujuk pada Ayat Al-Qur'an

Wallahu A'lam
(wid)
preload video