Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19

loading...
Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
Para pengemudi ojek online, pedagang asongan, sopir taksi, pemulung, sopir angkot hingga tukang parkir mendapat sembako gratis dari Yayasan Askar Kauny. Foto/Ist
BOGOR - Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Para pengemudi ojek online, pedagang asongan, sopir taksi, pemulung, sopir angkot hingga tukang parkir menjadi sasaran pembagian sembako gratis di sekitar Depok dan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat lalu (10/4/2020).

Perwakilan Tim Buser Covid-19 Askar Kauny, Nikmatul Azizah menyatakan, pembagian sembako gratis merupakan upaya timnya untuk membantu warga yang penghasilnnya terdampak wabah Covid-19.

"Mereka ada yang penghasilannya berkurang drastis bahkan ada yang juga di-PHK. Kami bersama para donatur turun langsung ke jalan membantu mereka agar meringankan beban keluarga mereka, terutama para pencari nafkah," jelas Azizah dalam keterangannya kepada SINDOnews.

Paket sembako yang dibagikan, beber Azizah, berisi beras, minyak goreng, makanan kaleng, hingga mi instan. Ia menambahkan, pembagian sembako ini akan dilakukan hingga ramadan nanti. "Karena banyak warga yang akan merasakan dampaknya hingga ramadan ini. Apalagi tanggap darurat covid-19 ini sampai lebaran nanti," imbuh Azizah.

Kisah prihatin disampaikan Bagya, yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online. Ia mengaku, sejak wabah corona di Jakarta merebak, penghasilannya menurun drastis. Bahkan, ia terkadang keluar rumah hanya demi mencari nasi bungkus. "Setelah dapat nasi bungkus, saya kasih ke istri dan anak. Habis itu saya keluar lagi untuk cari nasi bungkus buat saya," ungkap Bagya.

Bagya berharap wabah Covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir. Ia juga berterima kasih kepada Askar Kauny yang telah membantu meringankan beban warga yang penghasilannya menurun akibat pandemi Corona. "Kepedulian ini sangat berarti bagi kami yang penghasilannya dari bekerja harian," ujarnya.

Bagi warga yang ingin berpartisipasi bersama Askar Kauny membagikan paket sembako ini, bisa menghubungi Tim Buser Covid-19 Askar Kauny di call center 087877221200. Pembagian sembako akan terus dilakukan hingga ramadan, bahkan akan disiapkan parsel lebaran bagi mereka yang terdampak covid-19.
(rhs)
cover top ayah
اِعۡلَمُوۡۤا اَنَّمَا الۡحَيٰوةُ الدُّنۡيَا لَعِبٌ وَّلَهۡوٌ وَّزِيۡنَةٌ وَّتَفَاخُرٌۢ بَيۡنَكُمۡ وَتَكَاثُرٌ فِى الۡاَمۡوَالِ وَالۡاَوۡلَادِ‌ؕ كَمَثَلِ غَيۡثٍ اَعۡجَبَ الۡكُفَّارَ نَبَاتُهٗ ثُمَّ يَهِيۡجُ فَتَرٰٮهُ مُصۡفَرًّا ثُمَّ يَكُوۡنُ حُطٰمًا‌ؕ وَفِى الۡاٰخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيۡدٌ ۙ وَّمَغۡفِرَةٌ مِّنَ اللّٰهِ وَرِضۡوَانٌ‌ؕ وَمَا الۡحَيٰوةُ الدُّنۡيَاۤ اِلَّا مَتَاعُ الۡغُرُوۡرِ
Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sendagurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu.

(QS. Al-Hadid:20)
cover bottom ayah
preload video