Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19

Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
loading...
Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
Para pengemudi ojek online, pedagang asongan, sopir taksi, pemulung, sopir angkot hingga tukang parkir mendapat sembako gratis dari Yayasan Askar Kauny. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Para pengemudi ojek online, pedagang asongan, sopir taksi, pemulung, sopir angkot hingga tukang parkir menjadi sasaran pembagian sembako gratis di sekitar Depok dan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat lalu (10/4/2020).

Perwakilan Tim Buser Covid-19 Askar Kauny, Nikmatul Azizah menyatakan, pembagian sembako gratis merupakan upaya timnya untuk membantu warga yang penghasilnnya terdampak wabah Covid-19.

"Mereka ada yang penghasilannya berkurang drastis bahkan ada yang juga di-PHK. Kami bersama para donatur turun langsung ke jalan membantu mereka agar meringankan beban keluarga mereka, terutama para pencari nafkah," jelas Azizah dalam keterangannya kepada SINDOnews.

Paket sembako yang dibagikan, beber Azizah, berisi beras, minyak goreng, makanan kaleng, hingga mi instan. Ia menambahkan, pembagian sembako ini akan dilakukan hingga ramadan nanti. "Karena banyak warga yang akan merasakan dampaknya hingga ramadan ini. Apalagi tanggap darurat covid-19 ini sampai lebaran nanti," imbuh Azizah.

Kisah prihatin disampaikan Bagya, yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online. Ia mengaku, sejak wabah corona di Jakarta merebak, penghasilannya menurun drastis. Bahkan, ia terkadang keluar rumah hanya demi mencari nasi bungkus. "Setelah dapat nasi bungkus, saya kasih ke istri dan anak. Habis itu saya keluar lagi untuk cari nasi bungkus buat saya," ungkap Bagya.

Bagya berharap wabah Covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir. Ia juga berterima kasih kepada Askar Kauny yang telah membantu meringankan beban warga yang penghasilannya menurun akibat pandemi Corona. "Kepedulian ini sangat berarti bagi kami yang penghasilannya dari bekerja harian," ujarnya.

Bagi warga yang ingin berpartisipasi bersama Askar Kauny membagikan paket sembako ini, bisa menghubungi Tim Buser Covid-19 Askar Kauny di call center 087877221200. Pembagian sembako akan terus dilakukan hingga ramadan, bahkan akan disiapkan parsel lebaran bagi mereka yang terdampak covid-19.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)