Baca Doa Ini Saat Masuk Rumah, Rezeki Lancar dan Keluarga Harmonis

loading...
Baca Doa Ini Saat Masuk Rumah, Rezeki Lancar dan Keluarga Harmonis
Salah satu amalan pelancar rezeki adalah berdoa saat memasuki rumah kemudian membaca Ayat Kursi dan Surat Al-Ikhlas. Foto/Ist
Semua orang pasti mendambakan keluarga yang harmonis dan rezeki lancar. Salah satu ikhtiarnya yaitu dengan menghidupkan amalan berikut secara istiqamah.

Amalan ini cukup populer di kalangan ulama dan mudah diamalkan oleh kalangan awam. Berikut diterangkan dalam Kitab Tanwirul Aghlas 1/174.

قال الحبيب أحمد بن حسن العطاس رحمه الله تعالى :
ينبغي لكل من أراد الدخول إلى بيت أن يسلم ويقول : السلام علينا من ربنا تحية من عند الله مباركة طيبة ، السلام عليك أيها النبي ورحمة الله وبركاته ، السلام علينا وعلى عباد الله الصالحين .
ثم يقرأ آية الكرسي ، وسورة الإخلاص ..
فإن من واظب على ذلك جعل الله له ألفة بينه وبين أهل ذلك البيت ، ووسع الله عليه وعلى جيرانه .
(تنوير الأغلاس 1/174)

Berkata Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Athos, sebaiknya bagi orang yang hendak masuk ke rumahnya, ia mengucapkan Salam dan membaca:

السلام علينا من ربنا تحية من عند الله مباركة طيبة،السلام عليك ايها النبي و رحمة الله و بركاته،السلام علينا و على عباد الله الصالحين

Assalaamu 'alainaa min Robbinaa tahiyyatan min 'indillaahi mubaarokatan thoyyibah. Assalaamu 'alaika ayyuhan Nabiyyu wa rohmatullaahi wa barookatuh. Assalaamu 'alainaa wa 'alaa 'ibaadillaahish shoolihin.

Artinya: "Keselamatan atas kita dari Tuhan kita sebagai penghormatan dari sisi Allah, yang diberi berkah lagi baik. Keselamatan atas engkau wahai Nabi, juga rahmat Allah dan keberkahan-Nya. Keselamatan atas kita dan atas hamba-hamba Allah yang saleh."

Kemudian membaca Ayat Kursi dan Surat Al-Ikhlas. Sebab, barangsiapa yang melakukan itu dengan istiqomah, Allah akan menjadikan keharmonisan dan kebahagiaan antara ia dan keluarganya dan Allah akan melapangkan rezekinya dan tetangganya.

Amalan ini sejalan dengan firman Allah dalam Al-Qur'an:

"...Apabila kamu memasuki rumah-rumah hendaklah kamu memberi salam (kepada penghuninya, yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, dengan salam yang penuh berkah dan baik dari sisi Allah. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat(-Nya) bagimu, agar kamu mengerti." (QS. An-Nur Ayat 61)

Referensi:
Kitab Tanwirul Aghlas 1/174

Baca Juga: Amalkan Ini Saat Masuk Rumah, Rezekimu Mengalir Sampai Tetangga
(rhs)
preload video