Begini Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Al Azhar

Jum'at, 01 April 2022 - 20:57 WIB
loading...
Begini Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Al Azhar
Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menggelar Salat Tarawih pada Jumat (1/4/2022) malam ini. Salat Tarawih ini menjadi yang perdana pada Ramadhan 1443 H. Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Masjid Al Azhar diKebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar Salat Tarawih pada Jumat (1/4/2022) malam ini. Salat Tarawih ini menjadi yang perdana pada Ramadhan 1443 H.

Berdasarkan pantauan, Salat Tarawih malam ini diikuti puluhan jamaah. Adapun pelaksanaan Salat Tarawih dimulai pukul 20.10 WIB seusai pelaksanaan Salat Isya. Di Masjid Al Azhar, Salat Tarawih dilaksanakan 11 rakaat.

Terkait penerapan protokol kesehatan bagi jamaah, tampak ada petugas yang mengarahkan saat jamaah hendak masuk ke dalam masjid. Mereka diminta untuk melakukan pengecekan suhu pada alat yang tersedia di pintu masuk.Lalu, ada pula masker dan hand sanitizer yang disediakan pihak masjid di dekat pintu masuk masjid.



Diberitakan sebelumnya, Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melaksanakan Salat Tarawih mulai Jumat (1/4/2022) malam ini. Dalam melaksanakan salat berjamaah itu, jamaah diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ( prokes ).

"Alhamdulillah kami sudah siap untuk mempersiapkan Ramadhan tahun ini. Kalau kami sudah menentukan satu Ramadhan itu besok tanggal 2 April itu tanpa nunggu (sidang) isbat," ujar Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar Iding kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)