Baznas RI dan PPPA Daarul Qur'an Luncurkan Tahsin Qur'an Online

Rabu, 06 April 2022 - 09:41 WIB
loading...
Baznas RI dan PPPA Daarul Quran Luncurkan Tahsin Quran Online
Baznas RI dan PPPA Daarul Quran Luncurkan Tahsin Quran Online/PPPA Daarul Quran
A A A
Badan Amil Zakat nasional ( Baznas ) Republik Indonesia bersama PPPA Daarul Qur'an meluncurkan program tahsin Qur'an pada Jumat (1/4) siang. Program tahsin Qur'an ini nantinya dapat diakses oleh masyarakat melalui Qur'an Call PPPA Daarul Qur'an.

Qur'an Call adalah sebuah platform yang mempertemukan pengajar dengan santri untuk belajar Al-Qur'an secara online. Qur'an Call kini dapat diakses melalui voice call maupun video call.


Masyarakat dapat mengakses layanan Qur'an Call tanpa perlu bertemu langsung dengan para pengajar. Dengan layanan berbasis online dan hotline maka semakin mempermudah masyarakat dari berbagai daerah untuk mempelajari tahsin melalui program tahsin Qur'an.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur berkata, "mudah-mudahan ini menjadi bagian dari solusi, Baznas meluncurkan program cinta Qur'an melalui program tahsin Qur'an ini dalam keterangan resminya."

"InsyaAllah, akan terus mengangkat derajat Baznas, baik itu pengurusnya, deputi, komisioner, dan insyaAllah para stakeholder, donatur, para penerima manfaat," imbuh Ghofur.

Sementara itu, Deputi II Baznas RI Muhammad Imdadun Rahmat menyampaikan apresiasinya atas program tahsin Qur'an ini. "Atas nama Baznas RI, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih, serta apresiasiatas berjalannya kerja sama Baznas dengan PPPA Daarul Qur'an," ujar Imdadun.



Ia berharap dengan program ini akan memberikan kesempatan dan akses kepada umat Islam yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur'an, terutama pada bulan Ramadan nanti. Dirinya juga menyampaikan bahwa program tersebut dapat membantu masyarakat yang jauh dari majelis Al-Qur'an untuk belajar.

"Dalam puasa Ramadan ini memanfaatkan untuk memperbaiki bacaan Qur'an, memperbaiki makhraj huruf, tajwid, sehingga kita semua, terutama muslimin dan muslimat yang berada pada lokasi yang jauh dari sumber pembelajaran quran itu bisa kita bantu," tuturnya.

"Mudah-mudahan dengan program tahsin Qur'an Call ini kita turut berkontribusi dalam membangun komunitas para pembelajar dan pecinta Qur'an, dan insyaAllah kita turut membentuk pribadi muslim yang memiliki kebiasaan membaca Qur'an," pungkasnya
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)