Indonesia Terima Hadiah 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Al-Quran dari Saudi

Jum'at, 08 April 2022 - 09:56 WIB
loading...
Indonesia Terima Hadiah 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Al-Quran dari Saudi
Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi secara simbolis menyerahkan bantuan 1 ton kurma dan 3.000 eksemplar Al-Quran kepada Sekjen Kemenag, Nizar Ali di Kantor Kemenag, Kamis (7/4/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Indonesia menerima 1 ton kurma dan 3.000 eksemplar Al-Qur'an dari Kerajaan Saudi Arabia. Bantuan diserahkan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Nizar Ali di Kantor Kementerian Agama, Kamis (7/4/2022).

"Pemerintah Indonesia menyambut baik atas bantuan yang diberikan. Atas nama pemerintah Indonesia melalui Kemenag. Kami mengucapkan terima kasih atas hadiahnya, berupa Al-Qur'an dan kurma. Ini sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia," ujar Nizar Ali di kutip dalam keterangan resminya, Jumat (8/4/2022).

Nizar Ali menyampaikan, bantuan kurma dan Al-Qur'an akan didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi. "Kami sampaikan juga terima kasih kepada Raja Salman, atas kontinuitasnya dalam memberikan bantuan kepada Bangsa Indonesia. Terima kasih juga kepada Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, Dubes dan Atase Agama yang memberikan perhatian kepada Bangsa Indonesia," katanya.



Sementara itu, Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi mengatakan, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya Indonesia, khususnya di saat bulan Ramadhan. Perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan berupa Al-Qur'an dan kurma. "Salam dari raja Kerajaan Saudi Arabia. Salam dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Salam juga dari kerajaan Arab Saudi untuk Kementerian Agama," tutur Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Dia menilai Kemenag merupakan lembaga yang menaungi banyak ormas Islam, Perguruan Tinggi Islam, pesantren yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan fakir miskin. Maka Kerajaan Saudi Arabia memprioritaskan program ini kepada Kemenag.

"Bantuan ini adalah hadiah dari para muhsinin dan donator Saudi Arabia. Berupa 150 paket sembako. Bantuan hadiah kurma sebanyak 1 ton dan mushaf Al-Qur'an sebanyak 3.000 eksemplar. Semoga bisa segera terealisasi. Dan berharap mendapat keberkahan dan ma'unah dari Allah SWT," katanya.

Baca juga: Arab Saudi Terbitkan 23 Juta Izin Umrah di Bulan Ramadhan
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)