Ridwan Kamil Kunjungi Pesantren Cendekia Amanah untuk Ngaji Bersama

Jum'at, 08 April 2022 - 21:39 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kunjungi Pesantren Cendekia Amanah untuk Ngaji Bersama
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pesantren Cendekia Amanah utk silaturrahim sekaligus Ngaji bersama. (Ist)
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pesantren Cendekia Amanah untuk silaturrahim sekaligus Ngaji bersama, Jumat (8/4/2022). Kunjungan ini memastikan program Gubernur Jawa Barat, maghrib mengaji dan program satu desa satu penghafal alquran yg bekerjasama dengan Jami’atul Qurra’ wal Huffazh (JQH) Provinsi Jawa Barat.

Hal ini selaras dengan Pesantren Cendekia Amanah yang memiliki program Berantas Buta Alquran (BBQ) dan program tahfizh bagi santri. Maka sinergi antar ulama dan umara’ membangun umat berbasis alquran dalam memajukan umat adalah suatu keniscayaan.

Saat bersamaan, Gubernur Jawa Barat meresmikan perpustakaan baru di pesantren. Perpustakaan menurutnya adalah dasar keilmuan dan peradaban. "Santri-santri diberi fasilitas belajar dan literasi di ruang yg nyaman dan banyak pilihan buku manual dan digital agar rajin membaca,"ujar Ridwan Kamil. Baca: Gubernur Khofifah Gandeng Sejarawan Kumpulkan Dokumen Reog Ponorogo.

Selain itu, Gubernur Ridwan Kamil mengunjungi green House hidroponik yang luasnya 500 M dan menghasilkan satu ton sayur setiap bulannya. Beliau mengapresiasi kedaulatan sayuran di pesantren. Ia siap untuk menduplikat ke pesantren- Pesantren lainya. Baca Juga: Aksinya Gasak Kotak Amal di Mushola Viral, Pemuda Ini Akhirnya Menyerahkan Diri.
(nag)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)
pixels