Inilah Qoriah Wanita Terbaik yang Dimiliki Indonesia

Kamis, 08 September 2022 - 14:22 WIB
loading...
Inilah Qoriah Wanita Terbaik yang Dimiliki Indonesia
Fathmah Muthiah Foto: Instagram
A A A
Inilah beberapa qoriah wanita terbaik yang dimiliki Indonesia dalam memomulerkan seni membaca Ayat Suci Al Qur'an. Qoriah adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan muslimah yang membaca Al-Quran dengan lantunan yang merdu. Beda halnya jika untuk laki-laki, istilah yang digunakan adalah Qori.



Tak semua orang diberkati memiliki kemampuan melantunkan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan suara yang indah dan merdu. Mendengarkan suara mengaji yang merdu kadang membuat hati terasa sejuk dan damai. Bahkan saking merdunya bisa membuat bulu ikut merinding mendengarnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa qoriah terbaik yang dimiliki Indonesia, di antaranya:

1. Fathmah Muthi'ah

Qoriah cantik asal Sumatera Utara ini sukses menyentuh kalbu dengan bacaan indahnya. Ia salah satu pemenang MTQ Nasional 2018

2..Miftahul Jannah

Miftahul Jannah membuat Indonesia bangga karena memenangkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional pada tahun 2014 cabang qori dan qoriah.

3. Zulaikha

Zulaikha menjadi salah satu qoriah terbaik yang Indonesia punya, gadis berparas cantik dan masih muda ini asal Kepulauan Riau. Ia menjadi salah satu pserta terbaik dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional XXV.

4. Illiya Fairuz

Wanita muda ini, yakni Illya Fairuz belum lama ini menjuarai cabang qoriah dalam acara Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN tahun 2018. Cantik, muda, pintar mengaji, dan bersuara merdu sungguh membuat iri bukan?

5. Puja Syarma

Gadis cantik berhidung mancung ini merupakan qoriah asal Indonesia. Suara merdu gadis ini mampu membuat pendengarnya merinding. Selain itu Puja juga kerap meng-cover lagu-lagu India.

6. Siti Sobiroh Akromussa'adah

Qoriah asal Jawa Barat mencuri perhatian dengan paras dan suaranya yang rupawan, dia juga sering melantunkan ayat-ayat suci yang banyak tersebar di media sosial.

7. Naswa Aulia Sabila

Gadis asal Sidoarjo merupakan penyanyi sekaligus Qariah Nasional 2015. Suaranya bikin meleleh dan disebut-sebut pesaing Nissa Sabyan

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)