KH Cholil: Deklarasi Dakwah Center Merajut Ukhuwah untuk Sampaikan Islam yang Rahmatan Lil’alamin

Jum'at, 09 September 2022 - 21:13 WIB
loading...
KH Cholil: Deklarasi Dakwah Center Merajut Ukhuwah untuk Sampaikan Islam yang Rahmatan Lil’alamin
Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan, Dakwah Center Merajut Ukhuwah bertujuan untuk menyampaikan Islam yang ramah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) bersama sejumlah lembaga dakwah mendeklarasikan Dakwah Center Merajut Ukhuwah, di Jawa Timur. Forum ini bertujuan untuk memperbaiki dakwah Islam ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Muhammad Cholil Nafis saat melakukan sosialisasi Islam Wasathiyah di Jawa Timur.



“Menyampaikan pemahaman agama yang wasathi agar para dai mempunyai bekal bagaimana menyampaikan Islam yang ramah, Islam yang rahmatan lil’alamin. Kemudian ditindaklanjut dengan deklarasi Dakwah Center Merajut Ukhuwah,” ujarnya dikutip SINDOnews, Jumat (9/9/2022).



Kiai Cholil menjelaskan, deklarasi ini diikuti oleh lintas organisasi kemasyarakatan (ormas) melalui bidang dakwahnya masing-masing. Tujuannya, untuk membangun saling memahami, mengerti, dan saling menolong dalam rangka perbaikan dakwah di masa yang akan datang.

”Sehingga bicara bagaimana wajah Islam tentu dilihat dari bagaimana cara dai menyampaikan dakwahnya. Nanti akan diikuti beberapa provinsi yang insyaallah akan melakukan deklarasi yang sama untuk membuat forum Dakwah Center Merajut Ukhuwah,” ucapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)