Rezeki Sempit? Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

loading...
Rezeki Sempit? Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
Doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar rezeki tidak terasa sempit. Foto/SINDOnews
Bagi yang merasa rezekinya sempit, barang kali dapat mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah SAW berikut. Satu hal yang harus diyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah dan Dialah yang mengatur rezeki seluruh makhluk-Nya.

Di antara kaum muslimin mungkin ada yang merasa rezekinya sempit padahal sudah bekerja keras. Bahkan ada yang menghabiskan waktunya berusaha seharian, tetapi rezekinya tak kunjung bertambah.

Jika demikian, jangan berputus asa dari rahmat Allah. Berikut doa yang dapat diamalkan. Dengan memperbanyak membaca doa ini, mudah-mudahan Allah membuka pintu rezeki kita dan berkenan melapangkannya.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ، فَإِنَّهُ لاَ يَمْلِكُهَا إِلاَّ أَنْتَ

Allaahumma innii as-Aluka min fadhliKa wa Rohmatik, fa innahu laa yamlikuhaa illaa Anta.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu akan sebagian karunia-Mu dan rahmat-Mu, karena sesungguhnya tidak ada yang memilikinya kecuali Engkau." (HR Abu Nu'aim dan At-Thabrani)

Diceritakan dari Murrah dari Abdullah bin Mas'ud, Nabi shollallohu 'alaihi wasallam mendapatkan tamu. Beliau lantas mengutus seseorang untuk menemui para istri beliau, barangkali ada yang punya makanan. Namun tidak ada satu pun istri beliau memiliki makanan yang bisa disuguhkan kepada tamu Nabi.

Nabi lantas berdoa dengan kalimat di atas. Tak lama setelah itu beliau mendapatkan daging kambing panggang. Beliau lantas berkomentar, "Ini adalah sebagian dari karunia-Nya. Kami sedang menunggu rahmat-Nya."

Apabila seorang kelaparan atau mengalami kesempitan rezeki, maka bacaan doa di atas dapat diamalkan. Semoga bermanfaat.

Wallahu A'lam

Baca Juga: Rezeki Terasa Sempit? Bisa Jadi 5 Perkara Ini Penyebabnya
(rhs)
preload video