Doa agar Istri Patuh pada Suami yang Bisa Diamalkan Sehari-hari

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
loading...
Doa agar Istri Patuh pada Suami yang Bisa Diamalkan Sehari-hari
Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan, doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga. Sebab salah satu sumber kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang shaleh dan shaleha.

Bagaimana jadinya jika pasangan hidup kita berakhlak buruk. Tentu akan membuat rumah tangga menjadi tidak ideal dan berantakan. Masing-masing suami atau istri harus memiliki akhlak baik kepada pasangannya. Suami harus mengayomi, menyayangi, memberi nafkah, dan bertangunggjawab pada istrinya. Sebaliknya, istri juga harus shalihah, tidak suka membangkang, dan patuh pada suami.



Berikut doa agar istri patuh pada suami yang dirangkum dari berbagai rujukan. Antara lain dari buku Do'a dan Dzikir Rasulullah Shallalahu 'Alaihi wa Sallam yang ditulis Furqan Ahmad Ansari dan sumber lainnya.

1. Allahumma sakh-khirhaa lii, wabaariklii fiihaabihaqqi Muhammadin wa alihi

Artinya: “Wahai Allah, tundukkanlah dia (istri) dan berikanlah padaku berkah di dalamnya dengan haq Muhammad beserta keluarganya.”

Suami membaca doa ini sebanyak satu atau tiga kali, sambil mengelus dan meniupkannya di ubun-ubun istri ketika tidur. Bacalah dengan penuh keikhlasan dan hanya berharap kebaikan pada Allah Ta'ala.

2. Allahumma Inni As-aluka min Khairi haa wa khairi maa jabaltahaa 'alaihi wa'auudzubika min syarri haa wa syarri maa jabaltaha 'alaihi.

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau kebaikannya dan kebaikan perilakunya. Dan aku berlindung kepada-MU dari kejahatannya dan kejahatan perilakunya".

Dijadikan doa harian dan dibaca dengan khusyuk setiap habis sholat wajib 5 waktu.

3. Membaca surat Al Qomar

Barangsiapa membacanya sebelum sholat Jum'at, suami akan dihormati dan disegani istrinya.

4. Membaca Surat Az-Zukruf

Membaca Surat Az-Zukhruf di ayat 68-73. Fadhilahnya antara lain untuk melunakkan istri yang gemar melawan suami agar berubah menjadi istri yang patuh.

Di dalam kitab Al-Mishbah disebutkan bahwa, barangsiapa yang meminumkan yang sudah dibacakan dibacakan Surat Az-Zukhruf kepada seorang istri, maka akan menjadi patuh.

Surat ini juga menjadi amalan doa bagi suami agar memperoleh kesabaran, ketika memiliki istri yang tidak patuh kepadanya

4. Membaca Surat Al Mursalat.

Seorang pemimpin, dalam masyarakat termasuk pemimpin dalam rumah tangga, jika Istiqomah membaca surat Al Mursalat, maka keluarga yang dipimpinnya akan mentaatinya.

Dan masih banyak lagi doa doa untuk kedamaian suami istri. Termasuk merutinkan bacaan Surat Ar-Rum ayat 21 atau Surat Al-Ikhlas.

Intinya, pasangan keluarga di kalangan umat Islam, harus tetap memanjatkan doa kepada Allah Ta'ala untuk kedamaian keluarga. Keduanya harus bertakwa agar doanya dikabulkan.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)