Topik Terkait: Anjuran Baca Shalawat

  • Punya Hajat yang Ingin Segera Dikabulkan? Seringlah Baca Shalawat
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Inilah Waktu-waktu yang Dianjurkan Membaca Shalawat
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Telinga Berdenging Tanda Rasulullah SAW Rindu kepada Umatnya, Benarkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Banyak orang bertanya kenapa telinga terkadang bersuara Nging. Apa sebab musababnya telinga berdenging? Benarkah telinga berdenging tanda Nabi Muhammad memanggil umatnya?
  • Bacaan Selawat Nuridzati, Beserta Keutamaan Mengamalkannya
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:42 WIB
    Bacaan Selawat Nuridzati merupakan salah satu bentuk selawat yang dipercaya memiliki sejumlah keistimewaan sendiri. shMembaca selawat yang ditujukan bagi Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk meminta berkah dan memohon keselamatan dari Allah SWT.
  • Berada di 14 Tempat dan Kondisi Ini, Muslim Dituntut untuk Bersholawat
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun bershalawat kepada beliau.
  • Rajin Baca Shalawat Fatih, Kebuntuan Persoalan Hidup Akan Terurai
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 18:40 WIB
    Banyak bacaan shalawat yang kerap dibaca masyarakat Indonesia, salah satunya yang cukup populer yakni shalawat fatih. Apa faedah dan keutamaan shalawat Fatih ini?
  • Gus Baha: Membaca Shalawat Tak Sekadar Tunjukkan Cinta kepada Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:32 WIB
    Gus Baha menyatakan membaca shalawat tak sekadar menunjukkan ma?abbah atau cinta kita kepada Rasulullah semata, melainkan juga sebagai pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk terbaik.
  • Shalawat Nariyah: Salah Satu Amalan Agar Mendapat Rezeki dengan Mudah
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:05 WIB
    Shalawat Nariyah disusun oleh Syaikh Nariyah. Ini adalah sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Salah satu keutamaan shalawat ini adalah dapat memperlancar rezeki bagi yang mengamalkannya.
  • Ingin Hidup Nikmat? Rutinlah Baca Shalawat Munjiyat Ini
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 05:47 WIB
    Banyak sekali bacaan-bacaan shalawat dalam berbagai macam pelafalan dengan penamaan yang berbeda-beda. Salah satu bacaan shalawat yang sering diamalkan dan dibaca adalah Shalawat Munjiyat.
  • Inilah Waktu-waktu yang Tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 18:01 WIB
    Salah satu cara mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan bershalawat. Bahkan, Allah Taala memerintahkan secara langsung agar senantiasa bershalawat
  • Inilah Keberkahan dan Fadilah Selawat Nabi bagi yang Rutin Mengamalkannya
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 10:01 WIB
    Banyak keberkahan dan fadillah dari selawat NAbi Muhammad SAW bagi seorang muslim yang rutin mengamalakannya. Apalagi selawat yang didasari dengan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, niscaya lisan kita tidak akan pernah bosan berselawat.
  • Bacaan Selawat Maulid Diba Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 11:57 WIB
    Selawat Maulid Diba ini kerap dibaca dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Memperingati Maulid Nabi sudah sepatutnya bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah dan amalan soleh.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Umat Muslim Diharuskan Baca Selawat di 14 Tempat Ini
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:02 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun berselawat kepada beliau.
  • Rutin Bershalawat Al Alil Qodri, Rasakan Faedahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 14:30 WIB
    Di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bershalawat. Sebagai seorang muslim, maka kita hendaknya gemar bershalawat
  • Hadis tentang Anjuran Menikah di Bulan Syawal
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan