Topik Terkait: Satu Amalan Dosa Sekeluarga Terhapus

  • Amalkan Setelah Salat Tahajud, Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Sekeluarga
    Tausyiah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:49 WIB
    Tahukan Anda, bahwa ada satu amalan penting yang jika dilakukan akan dapat menghapus dosa satu keluarga . Amalan apa itu dan bagaimana melaksanakannya?
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Amalan-amalan yang Menjadi Ikhtiar Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:45 WIB
    Amalan penghapus dosa zina Ini merupakan salah satu ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami Amalan Sunnah Bisa Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Dosa Jariyah, Dosa yang Mengerikan. Siapa Saja Pemiliknya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu
  • Perkara Satu Ini Paling Banyak Membawa Dosa pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 06:37 WIB
    Muslimah harus disadarkan betapa pentingnya membangun pahala jariyah dan menghindari dosa jariyah. Dosa jariyah sangat menakutkan dan mulai saat ini, harus diwaspadai.
  • Kedudukan Taubat dari Satu Dosa, tapi Rajin Melakukan Dosa yang Lain
    Tausyiah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 19:53 WIB
    Apakah taubat dari suatu dosa sah, jika sambil tetap melakukan dosa yang lain? Orang yang telah taubat dari 99 dosa, namun ia tidak bertaubat dari satu dosa, maka bukan kelompok orang yang bertaubat.
  • Sebab-sebab Pelebur Dosa yang Telah Lalu dan yang Akan Datang
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 18:10 WIB
    Manusia diciptakan Allah Subhanahu wa Taala dengan berbagai kekurangan dan kecenderungan melakukan salah dan dosa. Tak satupun manusia yang terbebas dari dosa dan kekeliruan.
  • Benarkah Musibah Dapat Menggugugurkan Dosa-dosa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa perkara yang diyakini akan bisa menghapuskan atau menggugurkan dosa-dosa, salah satunya adalah musibah. Bagaimana penjelasannya?
  • Berbangga dengan Dosa, Kok Bisa?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 16:04 WIB
    Pada dasarnya setiap dosa manusia akan diampuni jika dibarengi dengan taubat. Namun saat ini, ternyata masih ada orang yang berbangga dengan dosa. Kenapa demikian?
  • Jumat Pertama Bulan Ramadhan, Berikut 3 Amalan Penggugur Dosa
    Tausyiah
    Jum'at, 08 April 2022 - 03:01 WIB
    Alhamdulillah kita memasuki Jumat pertama bulan Ramadhan bertepatan hari ke-6 puasa atau hari ke-7 menurut perhitungan Hisab (7/4/2022). Berikut 3 amalan penggugur dosa.
  • Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Satu-satunya Amalan yang Pahalanya Tidak Terbatas
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 15:35 WIB
    Ada satu amalan yang pahalanya tidak berbatas. Siapa yang mengamalkannya niscaya Allah sendiri yang mengganjarnya tanpa perhitungan hingga di akhirat sekalipun. Amalan apakah itu?
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Inilah Amalan Terbaik setelah Amalan Wajib yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 10:38 WIB
    Ada amalan terbaik setelah amalan-amalan wajib yang penting diketahui umat Islam. Namun, amalan tersebut tidak sama dari satu orang ke orang lainnya. Kenapa demikian? Bagaimana dalilnya?