QS. Al-Kahf Ayat 23-24

  • وَلَا تَقُوۡلَنَّ لِشَاىۡءٍ اِنِّىۡ فَاعِلٌ ذٰ لِكَ غَدًا
    Wa laa taquulanna lishai'in innii faa'ilun zaalika ghadaa
    23. Dan jangan sekali-kali engkau mengatakan terhadap sesuatu, "Aku pasti melakukan itu besok pagi,"
  • اِلَّاۤ اَنۡ يَّشَآءَ اللّٰهُ‌ ۚ وَاذۡكُرْ رَّبَّكَ اِذَا نَسِيۡتَ وَقُلۡ عَسٰٓى اَنۡ يَّهۡدِيَنِ رَبِّىۡ لِاَقۡرَبَ مِنۡ هٰذَا رَشَدًا‏
    Illaaa any yashaaa'al laah; wazkur Rabbaka izaa nasiita wa qul 'asaaa any yahdiyani Rabbii li aqraba min haazaa rashadaa
    24. kecuali (dengan mengatakan), "Insya Allah." Dan ingatlah kepada Tuhanmu apabila engkau lupa dan katakanlah, "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepadaku agar aku yang lebih dekat (kebenarannya) daripada ini."
Doa agar Disampaikan...
Doa agar Disampaikan ke Bulan Ramadan Lagi, Yuk Amalkan Sekarang!

Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan agar bisa disampaikan ke bulan Ramadan kembali. Bahkan para Salafus Shalih sering mengamalkanya enam bulan sebelum Ramadan tiba.

Petunjuk Hadis bagi...
Petunjuk Hadis bagi Pemimpin yang Tidak Mempekerjakan Para Ahli

Kekuasaan dan kepemimpinan adalah amanah yang besar dan sangat berat. Bila seorang hamba dapat memikulnya dengan amanah dan tanggungjawab maka Allah menjadikannya sebagai salah satu sifat penghuni surga.

3 Kriteria Pemuda yang...
3 Kriteria Pemuda yang Dilindungi dan Dinaungi Allah SWT di Hari Kiamat Kelak

Ada petunjuk menarik dari Al Quran tentang pemuda yang akan dinaungi Allah Subhanahu Wa Taala saat hari Kiamat kelak. Kenapa harus anak muda ?

Masalah Keimaman bagi...
Masalah Keimaman bagi Kaum Syiah: AjaranAli Khamenei Sejajar dengan Al-Quran?

Ajaran para imam adalah sejajar dengan al-Quran yang wajib ditaati dan dilaksanakan. Selama Imam Mahdi belum muncul, ia diwakili oleh seorang mandataris yang berhak.

Kelompok Terbaik dalam...
Kelompok Terbaik dalam Menghadapi Masalah Syubhat, Menurut Syaikh Al-Qardhawi

Sedangkan sabda Nabi SAW menunjukkan bahwa ada perkara-perkara syubhat yang diketahui hukumnya oleh sebagian manusia, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya.