QS. Al-Anbiya Ayat 87-88

  • وَ ذَا النُّوۡنِ اِذْ ذَّهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ اَنۡ لَّنۡ نَّـقۡدِرَ عَلَيۡهِ فَنَادٰى فِى الظُّلُمٰتِ اَنۡ لَّاۤ اِلٰهَ اِلَّاۤ اَنۡتَ سُبۡحٰنَكَ ‌ۖ اِنِّىۡ كُنۡتُ مِنَ الظّٰلِمِيۡنَ‌
    Wa Zan Nuuni iz zahaba mughaadiban fazaanna al lan naqdira 'alaihi fanaanna al lan naqdira 'alaihi fanaadaa fiz zulumaati al laaa ilaaha illaaa Anta Subhaanaka innii kuntu minaz zaalimiin
    87. Dan (ingatlah kisah) Zun Nun (Yunus), ketika dia pergi dalam keadaan marah, lalu dia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkannya, maka dia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap, "Tidak ada tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zhalim."
  • فَاسۡتَجَبۡنَا لَهٗۙ وَنَجَّيۡنٰهُ مِنَ الۡـغَمِّ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نُـنْجِى الۡمُؤۡمِنِيۡنَ
    Fastajabnaa lahuu wa najjainaahu minal ghamm; wa kazaalika nunjil mu'miniin
    88. Maka Kami kabulkan (doa)nya dan Kami selamatkan dia dari kedukaan. Dan demikianlah Kami menyelamatkan orang-orang yang beriman.
Ini Mengapa Timbul Pembahasan...
Ini Mengapa Timbul Pembahasan tentang Masikh dan Mansukh

Para ulama berbeda pendapat tentang bagaimana menghadapi ayat-ayat yang sepintas lalu menunjukkan adanya gejala kontradiksi. Dari sinilah kemudian timbul pembahasan tentang nasikh dan mansukh

Runtuhnya Emirat Granada:...
Runtuhnya Emirat Granada: Kisah Tandem Isabela I dan Ferdinand II yang Lahirkan Spanyol

Kekhalifahan sudah bukan lagi pelindung thaifah-thaifah kecil di Semenanjung Iberia, karena di Semenanjung Iberia kekuatan militer Kekhalifahan Muwahhidun sudah lemah.

3 Manfaat Ayat Kursi...
3 Manfaat Ayat Kursi Sebelum Tidur

Manfaat Ayat Kursi sebelum tidur sangat luar biasa dan penting diketahui kaum muslim. Ayat Kursi atau Ayat 255 dari Surat Al-Baqarah ini memang sangat populer dan memiliki fadilah luar biasa.

6 Etika dan Adab Berjabat...
6 Etika dan Adab Berjabat Tangan dalam Islam

Berjabat tangan merupakan salah satu ciri orang yang memiliki kelembutan hati. Dengan berjabat tangan juga akan memberikan pengaruh positif lainnya, yaitu akan menghilangkan permusuhan.

Begini Jawaban Nabi...
Begini Jawaban Nabi Muhammad SAW ketika Seorang Sahabat Ingin Tetap Membujang

Islam berpendirian tidak ada pelepasan kendali gharizah seksual untuk dilepaskan tanpa batas dan tanpa ikatan. Untuk itulah maka diharamkannya zina dan seluruh yang membawa kepada perbuatan zina.