SINDO Group & BNI Syariah Gelar Sajadah Ramadan

Senin, 08 Juni 2015 - 21:06 WIB
SINDO Group & BNI Syariah Gelar Sajadah Ramadan
SINDO Group & BNI Syariah Gelar Sajadah Ramadan
A A A
JAKARTA - Koran SINDO, Sindonews.com dan BNI Syariah menggelar program Jejak Sajadah Ramadhan pada 14 Juni-14 Juli 2015. Acara itu akan diselenggarakan di sejumlah masjid-masjid cabang BNI Syariah.

Acara itu pun akan diisi dengan buka puasa bersama, tausiyah, talkshow, bazar, dan cara menghafal Alquran serta terjemahannya dengan mudah. Dilanjutkan dengan salat tarawih bersama di masjid tersebut.

Direktur Bisnis BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, jelang milad BNI Syariah yang ke-5. Dia juga mengatakan, hal itu sekaligus sebagai menyambut bulan suci Ramadan 2015.

"Karena Milad ke-5 BNI Syariah ini pas di bulan Ramadan, kami selenggarakan Tarhib Ramadhan dan Tablig Akbar di seluruh Cabang BNI Syariah. Acara ini didukung oleh SINDO Group, Dompet Dhuafa, Askar Kauny, dan Cinta Quran. Ada tausiyah, talkshow, dan bazar juga. Kami selenggarakan di masjid-masjid cabang BNI Syariah," tuturnya di Kantor Pusat BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilion 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015).

Melalui acara itu, terang Imam, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat untuk berpedoman hidup dengan cara yang Islami, termasuk menjalankan ekonomi syariah. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk membuka rekening BNI Syariah agar dapat membayar zakat, infaq, dan sedekah melalui rekening BNI Syariah.

"Sedekah yang masuk ke rekening BNI Syariah nanti akan disalurkan ke Dompet Dhuafa untuk dikirimkan ke anak-anak yatim. Menariknya program ini, kami mau ingatkan ke nasabah Syariah, yuk kita bayar zakat dan sodakoh, sebab itu semudah kita tersenyum. Di (ATM BNI Syariah) nanti ada menu buat bayar zakat ke Dompet Dhuafa," paparnya.

Pimpinan Yayasan Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo menjelaskan, dalam program tersebut, pihaknya menyediakan CD Menghafal Alquran semudah tersenyum kepada para nasabah BNI Syariah yang mau membuka rekening di BNI Syariah.

"Di acara itu (Sajadah Ramadan), kami pun melakukan bimbingan baca Quran dengan mudah melalui hafalan Surat An-Najm. Kita juga akan melakukan pendampingan bagi yang ingin menghafal 30 Juz Alquran. Target kami 50 ribu orang akan ikut menghafal di bulan Ramadan ini," terangnya.

Ustaz dari Cinta Quran, Ustadz Fatih Karim menuturkan, dalam program Jejak Sajadah Ramadhan ini, pihaknya akan mengajarkan cara mudah membaca Quran dan menghafal terjemahan Quran melalui kata per katanya agar dapat diingat.

"Ada dua program, pertama metode Tahrir baca Quran dan dapat menghafalnya dengan mudah. Kedua metode Iqror untuk menghafal terjemahannya juga. Ini penting karena orang tidak hanya hafal baca Quran, tapi juga paham akan bacaannya itu," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)