PKB Berangkatkan 1.500 Pemudik ke Jateng dan Jatim

Selasa, 14 Juli 2015 - 00:00 WIB
PKB Berangkatkan 1.500 Pemudik ke Jateng dan Jatim
PKB Berangkatkan 1.500 Pemudik ke Jateng dan Jatim
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melepas 1.500 warga yang akan pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran. Pemudik ini berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding yang melepas langsung keberangkatan para pemudik ini mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat.

"PKB berupaya menjembatani persoalan yang dihadapi oleh sebagian masyarakat Ibu Kota ketika momentum Lebaran, yaitu mudik. Ini merupakan acara rutin kita sebagai kepedulian PKB untuk masyarakat Jakarta,‎" tutur Karding di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Karding mengatakan, mudik bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang selalu dilakukan setiap Lebaran.

"PKB sedikit membantu kepada orang-orang yang sulit dapat tiket, atau orang-orang yang secara ekonomi tidak mampu. Mereka yang diberangkatkan bukan hanya kader, ada pedagang, tukang becak, asongan, dan calon artis," tuturnya.

Untuk mengangkut para pemudik ini, kata Karding, PKB mengerahkan sebanyak 30 bus dengan lima jurusan yang dituju, yakni Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Rembang, dan Wonogiri.

"Semoga perjalanan lancar, aman, dan nyaman. Patuhi rambu-rambu sebab saat Lebaran banyak kecelakaan lalu lintas," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)