Pemudik Asal Karawang Nyaris Melahirkan di Atas Kapal

Kamis, 16 Juli 2015 - 02:02 WIB
Pemudik Asal Karawang Nyaris Melahirkan di Atas Kapal
Pemudik Asal Karawang Nyaris Melahirkan di Atas Kapal
A A A
CILEGON - Pemudik asal Karawang Jawa Barat, Euis (32) dalam kondisi hamil tua mesti dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, karena mengalami gangguan masalah di kandungannya saat berada di Pelabuhan Merak, Banten.

Euis bersama sang suami Indra, berencana mudik dari Karawang menuju Bandar Lampung melalui Pelabuhan Merak, yang sebelumnya melakukan perjalanan dengan bus ke terminal Terpadu Merak.

Karena kelelahan di perjalanan dan dikhawaitrkan bertambah parah, sang suami mengantar Euis ke Posko Kesehatan yang berada di Area Pelabuhan Merak, kemudian dibawa oleh ambulans menuju RSUD Cilegon untuk mendpatkan perawatan lebih lanjut.

"Tadi si ibu tekanan darahnya 160 per 150, karena khawatir terjadi persalinan di atas kapal, tadi juga sudah keluar air, jadi kami rujuk ke RSUD Cilegon," kata salah satu dokter jaga Posko Kesehatan Mudik Pelabuhan Merak, Dyah Damayanti, Rabu 15 Juli 2015 malam.

Sementara itu Indra sang suami mengatakan, selama di dalam bus istrinya mengalami sakit perut dan masa kandungan anak pertamanya ini memasuki waktu akan melahirkan.

"Emang dari bus sudah mules-mules. Hamilnya sudah delapan bulan, tadinya mau mudik, mau beli tiket kapal tapi istri sakit, jadi lebih baik dirawat dulu, dicek dulu kesehatannya," ucapnya.

Dia mengharapkan agar istrinya dapat sehat kembali serta anak yang ada dalam kandungan tidak mengalami gangguan. "Doain saja ya mas tidak apa apa, saya temenin istri dulu," katanya.

Berdasakan data dari Posko Kesehatan di Pelabuhan Merak jumlah keluhan para pemudik didominasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), lantaran selama perjalanan terutama pemudik, menggunakan kendaraan roda dua rentan terkena penyakit pernapasan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)