ASIA87 Foundation Beri Pelatihan dan Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim

Senin, 05 Juni 2017 - 15:26 WIB
ASIA87 Foundation Beri Pelatihan dan Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim
ASIA87 Foundation Beri Pelatihan dan Buka Puasa Bareng 1.000 Anak Yatim
A A A
JAKARTA - Di bulan Ramadan, ASIA87 Foundation mengadakan kegiatan pelatihan kreasi daur ulang barang bekas kepada puluhan panti yatim di Jabodetabek. Selain itu, diadakan pula pembangunan sejumlah musala di daerah-daerah pulau terdepan.

”Ke depan kami juga sudah mengagendakan sejumlah kegiatan penting lain yang seluruhnya didedikasikan untuk masyarakat banyak,” ujar Ketua Umum ASIA87, Dwimawan Heru Santoso, dalam acara buka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim dan dhuafa Jakarta di Auditorium PTIK Kebayoran, Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Lembaga ini diirikan oleh para alumni Sekolah Islam Al Azhar Angkatan 1987 sebagai suatu wadah beroganisasi yang memberi ruang kepada anggotanya untuk berkarya dan berkontribusi dalam bidangnya masing-masing.

Dalam acara buka puasa yang dipandu MC Obbie dan Rasty, panitia menghadirkan penampilan grup musik Ibu Kota, RAN untuk menambah keceriaan hati para anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Menurut Ketua panitia ASIA 87 Peduli, Taufik Dipa Sempana mengatakan, pihaknya juga memberikan kado Lebaran untuk 1.000 anak yatim dan dhuafa. Sekaligus memamerkan hasil kreasi daur ulang anak yatim dan dhuafa, dongeng dan pemutaran film dokumenter “Aku Cinta Bumi Hijauku”.

“Kepada seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir juga diserahkan cendera mata seperti peralatan salat, makan, dan uang tunai,” imbuhnya.

Taufik mengatakan, acara buka puasa tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh ASIA87 Foundation. Ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan yang didakan setiap dua bulan sekali.
(dmd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)