Emban Misi Sosial, PIA DPR Gelar Bazar Ramadan Nusantara

Selasa, 13 Juni 2017 - 21:08 WIB
Emban Misi Sosial, PIA DPR Gelar Bazar Ramadan Nusantara
Emban Misi Sosial, PIA DPR Gelar Bazar Ramadan Nusantara
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pengurus Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggelar Bazar Ramadan Nusantara dan pasar murah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Acara itu digelar mulai hari ini hingga Kamis 15 Juni 2017 mendatang.

Adapun kegiatan yang menjual produk pakaian dan makanan itu, PIA menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ketua PIA DPR Deisti Novanto mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan kepekaan sosial, mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas nasional.

Hal ini karena PIA memang mengemban misi sosial. "Total kami melibatkan lebih dari 80 UMKM yang berasal dari binaan ibu-ibu PIA DPR RI dan umum dari berbagai daerah di Nusantara," kata Deisti di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Dia menjelaskan, PIA sengaja melibatkan UMKM demi menggairahkan sektor riil. Deisti berharap Bazar Ramadan itu bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM yang masih berkembang.

PIA sengaja menggelar pasar murah khusus di bulan Ramadan karena kebutuhan rumah tangga meningkat menjelang lebaran. Dalam acara ini PIA DPR menyediakan kupon pembelian sembilan bahan pokok (sembako) murah yang diperuntukkan bagi pegawai di kompleks parlemen. “Sembako ini dapat digunakan untuk membantu kebutuhan menjelang Idul Fitri,” kata istri Ketua DPR Setya Novanto ini.

Ketua Panitia Bazar Ramadan PIA DPR Julie Victor Laiskodat berharap kegiatan itu bisa benar-benar dirasakan manfaatnya. Dia mendorong Bazar Ramadan bisa digelar rutin setiap tahun.

“Kami benar-benar berusaha menjangkau baik lingkungan dalam DPR RI maupun pelaku ekonomi kerakyatan, sehingga peran kami dapat terus bermanfaat tak hanya bagi lingkup kecil tapi juga lingkup yang lebih luas yaitu masyarakat Indonesia di masa Ramadan ini dan seterusnya,” katanya.

Kegiatan itu pun dimanfaatkan betul oleh mereka yang bekerja di Kompleks Parlemen. “Setidaknya dapat membantu sebagian besar daftar pokok lebaran,” kata Novi, seorang pegawai kebersihan di DPR.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)