alexametrics

Setor Hafalan Al-Qur'an Bisa di Stan Askar Kauny IBF 2020

loading...
Setor Hafalan Al-Quran Bisa di Stan Askar Kauny IBF 2020
Setor Hafalan Al-Qur'an Bisa di Stan Askar Kauny IBF 2020
lkatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 Februari-1 Maret 2020. IBF ke-19 kali ini mengangkat tema "Literasi Islam: Cahaya Untuk Negeri."

Tema ini dimanfaatkan oleh Yayasan Askar Kauny (YAK) untuk mengelola masjid yang ada di area IBF di JCC kali ini. Selain masjid, YAK juga memiliki stan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat berbagai kegiatan YAK selama ini.

"Di IBF ini pengunjung bisa setor hafalan Qur'an lewat guru ngaji dari Askar Kauny. Dan kami juga bisa membimbing mereka yang mau belajar quran," jelas Hilal Achmad, Direktur Program Yayasan Askar Kauny.



Askar Kauny memakai Metode Kauny yang tak hanya bisa menghafal Al-Qur'an dengan cara yang mudah, namun juga bisa hafal artinya, tepat cara bacanya, sekaligus belajar dengan cara menyenangkan. Metode Kauny juga telah diajarkan lewat training ke berbagai wilayah seperti Jakarta, Bandung, Samarinda, Ambon, Batam, Padang hingga Lombok. Metode Kauny juga telah diterapkan bagi anak-anak korban bencana alam di Indonesia, seperti Lombok, Palu, Banten hingga di Jakarta, Bogor dan Bekasi, sebagai bagian dari trauma healing.

Bagi Anda yang ingin membantu perjuangan para penghafal Qur'an, YAK akan merilis kaunyberbagi.com di gelaran IBF nanti. Kaunyberbagi.com merupakan kanal yang memudahkan masyarakat berbagi harapan dan berdonasi bagi penghafal Qur'an, terutama yatim dan dhuafa.

"Kami ingin mempertemukan sedekaholik yang ingin mewariskan kebaikan dengan para penghafal Qur'an dengan cara yang mudah, hanya tinggal klik lewat handphone," jelas Koordinator Kaunyberbagi, Neida.

Selain diramaikan 175 penerbit buku dan 168 non penerbit, acara ini diramaikan stan kuliner, perbankan, UMKM, busana muslim, properti syariah hingga mainan anak.
(rhs)
cover top ayah
يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لَا تَتَّخِذُوۡۤا اٰبَآءَكُمۡ وَاِخۡوَانَـكُمۡ اَوۡلِيَآءَ اِنِ اسۡتَحَبُّوا الۡـكُفۡرَ عَلَى الۡاِيۡمَانِ‌ ؕ وَمَنۡ يَّتَوَلَّهُمۡ مِّنۡكُمۡ فَاُولٰۤٮِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu jadikan bapak-bapakmu dan saudara-saudaramu sebagai pelindung, jika mereka lebih menyukai kekafiran daripada keimanan. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.

(QS. At-Taubah:23)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak