alexametrics

Ustaz Bobby Rilis Buku 'Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Qur'an'

loading...
Ustaz Bobby Rilis Buku Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Quran
Ustaz Bobby Rilis Buku 'Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Qur'an'
Ustaz Bobby Herwibowo meluncurkan buku terbarunya "Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Qur'an" di gelaran Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (29/2/2020). Ketua Yayasan Askar Kauny ini mengulas bagaimana indahnya keluarga penghafal Qur'an dalam buku setebal 168 halaman itu.

Usbob, sapaan akrab Ustaz Bobby dalam paparannya mengajak setiap keluarga untuk mencintai Al-Qur'an dengan cara sering membaca, menghafal, mengamalkan serta mengajarkannya kepada keluarga terdekat. Hal ini disampaikannya pada kisah pertama di buku yang baru dirilisnya, dengan judul "Menjadi Keluarga Hafiz Al-Qur'an Itu Keren!"

"Banyak kisah sukses keluarga yang mencintai Al-Qur'an. Yang terkenal di masyarakat sekarang adalah kisah Musa, bocah penghafal Qur'an dari Bangka Belitung yang berhasil membuat Indonesia terkagum saat tampil di ajang hafiz nasional di televisi," beber Usbob dalam keterangannya.
Ustaz Bobby Rilis Buku 'Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Qur'an'

Dalam kisah keenam di bukunya, Ustaz Bobby memaparkan manfaat bagi orang yang menghafal Al-Qur'an, yaitu ingatan yang masih tajam meski sudah lanjut usia. "Hebatnya lagi, mereka yang sudah menghafal 30 juz akan memiliki exercise yang tak pernah berakhir seumur hidup, yaitu murajaah (mengulang-ulang hafalan)," jelas Usbob.



Ustaz Bobby menutup bukunya dengan kisah pamungkas kunci "Meraih 1001 Keajaiban Hidup dengan Al-Qur'an" yaitu janganlah hidup untuk diri sendiri. Di sini, Ustaz Bobby menceritakan pengalaman hidupnya, serta orang yang terdekat dalam hidupnya. Beliau menuliskan, orang-orang yang peduli terhadap anak yatim, maka hidupnya akan dijamin Allah.

"Kalau kita memikirkan orang lain untuk mengajarkan agama Allah, maka derajatmu bakal Allah tinggikan, rezekimu bakal Allah luaskan," tutup Ustaz Bobby dalam bukunya.
(rhs)
cover top ayah
وَكَذٰلِكَ جَعَلۡنَا فِىۡ كُلِّ قَرۡيَةٍ اَكٰبِرَ مُجۡرِمِيۡهَا لِيَمۡكُرُوۡا فِيۡهَا‌ ؕ وَمَا يَمۡكُرُوۡنَ اِلَّا بِاَنۡفُسِهِمۡ وَمَا يَشۡعُرُوۡنَ
Pada setiap negeri, Kami jadikan pembesar-pembesar yang jahat agar melakukan tipu daya di negeri itu. Tapi mereka hanya menipu diri sendiri tanpa menyadarinya.

(QS. Al-An’am:123)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak