Puncak libur Lebaran, gerbang Kota Semarang lancar

Minggu, 26 Agustus 2012 - 18:47 WIB
Puncak libur Lebaran, gerbang Kota Semarang lancar
Puncak libur Lebaran, gerbang Kota Semarang lancar
A A A
Sindonews.com - Puncak liburan lebaran, arus lalulintas menuju Jakarta yang melintas Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang ramai lancar.

Berdasarkan pantauan, di sepanjang jalan yang merupakan jalur utama pemudik dari arah selatan (Jateng wilayah selatan), mulai dari pintu gerbang Kota Semarang, kemudian sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan hingga pintu masuk Jalan Tol Banyumanik, tidak ada penumpukan kendaraan dari arah selatan (Ungaran). Meski masih banyak pemudik yang melintas baik dengan sepeda motor maupun mobil, namun tidak mengakibatkan kemacetan.

Penumpukan kendaraan hanya terjadi, ketika lampu traffic light di pintu masuk tol Banyumanik menyala merah, namun ketika sudah hijau arus lalu lintas kembali lancar. Karena arus lalulintas lancar petugas kepolisian tidak nampak mengatur lalu lintas. Polisi hanya memantau dari Pos Pam.

Kepala Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 11 AKP Suratmin mengaku, pada puncak hari libur lebaran arus lalulintas justru lebih lancar dan normal tidak ada penumpukan kendaraan."Masih banyak pemudik yang melintas tetapi, lalin masih cukup lancar," ujarnya, saat ditemui di Pos Pam 11 pintu Tol Banyumanik.

Dia mengungkapkan puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu 25 Agustus. Arus lalu lintas pada hari Sabtu cukup padat dan merayap sejak pintu gerbang perbatasan Kota Semarang.

"Sekarang juga masih ramai, tetapi tidak seramai Sabtu 25 Agustus. Untuk kepadatan terjadi sejak siang hingga pukul 02.00 dini hari," jelasnya.

Hal yang sama juga terpantau di Pintu Gerbang Tol Semarang-Ungaran. Di Jalan Tol yang dikelola oleh Trans Marga Jateng (TMJ) ini arus lalulintas terpantau lancar.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0373 seconds (0.1#10.140)