Ngabuburit, Polisi jaga lokasi ngetrek

Senin, 08 Juli 2013 - 16:18 WIB
Ngabuburit, Polisi jaga lokasi ngetrek
Ngabuburit, Polisi jaga lokasi ngetrek
A A A
Sindonews.com - Selama Ramadan, biasanya sejumlah pemuda melakukan aksi balapan liar sambil ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda Metro Jaya menempatkan sejumlah polisi dibeberapa titik yang ditengarai menjadi lokasi balapan liar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto menjelaskan, satuan satuan di polsek ataupun polres sudah memiliki strategi sendiri mengantisipasi titik-titik yang menjadi balapan liar.

“Kalau balap liar kegiatan polres dan polsek. Karena di wilayah sudah ada titik khusus untuk balapan, akan dilakukan penjagaan,“ kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Titik tersebut pun menurut Rikwanto terbagi dalam beberapa tempat. Seperti halnya di wilayah Timur yang ada di Taman Mini dan Matraman. Untuk di utara menyambung ke pusat biasanya di Jalan H Benyamin Sueb atau bekas bandara Kemayoran.

Sedangkan untuk daerah selatan di terpantau di Jalan Asia Afrika dan Jalan Raya Ragunan. Namun, pihaknya pun berjanji akan menyisir lokasi lain yang juga kerap dijadikan tempat untuk balapan liar.

Dalam operasi tersebut, Rikwanto menambahkan, pihaknya akan langsung mengambil tindakan tegas.

“Walaupun alasan sahur on the road ataupun ngabuburit, yang pasti mereka harus tertib berlulintas,“ tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)