Bubarkan konvoi takbiran, 2.000 petugas dikerahkan

Rabu, 07 Agustus 2013 - 10:55 WIB
Bubarkan konvoi takbiran,...
Bubarkan konvoi takbiran, 2.000 petugas dikerahkan
A A A
Sindonews.com – Untuk membubarkan warga yang akan melakukan konvoi malam takbiran, Polrestabes Bandung menyiapkan dua peleton pasukan untuk melakukan pembubaran.

Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, pihaknya menyiapkan dua pleton tim urai yang berasal dari Sat Sabhara.

“Kita memang akan mengimbau agar membubarkan diri. Tapi kalau tidak mengindahkan imbauan kita akan lakukan tindakan represif dengan bubarkan paksa,” tegas Diki, Rabu (7/8/2013).

Menurutnya, sejak jauh-jauh hari pihak kepolisian melalui anggota Bhabinkamtibmas telah menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat dan komunitas-komunitas untuk tidak melakukan konvoi atau pawai saat malam takbiran.

Diki mengaku, pelarangan konvoi atau pawai itu untuk meminimalisir resiko terjadinya gesekan antar massa yang bisa menimbulkan kerawanan.

“Khusus malam takbiran, kita libatkan 2.000 personel dengan dukungan Kodim, Denpom, dan Dishub. Termasuk 500 personel yang akan standby di pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2013,” jelasnya.

Ditanya apakah nantinya akan ada pengalihan arus saat malam takbiran. Diki mengatakan, hal tersebut bisa saja dilakukan. “Nanti situasional, melihat kondisi pada malam itu,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0642 seconds (0.1#10.140)