Wagub Ajak Warga Jadikan Alquran Sebagai Tuntunan Hidup

Minggu, 20 Juli 2014 - 16:08 WIB
Wagub Ajak Warga Jadikan Alquran Sebagai Tuntunan Hidup
Wagub Ajak Warga Jadikan Alquran Sebagai Tuntunan Hidup
A A A
PALEMBANG - Wakil Gubernur H Ishak Mekki, mengajakan umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai tuntunan hidup. Hal ini ditegaskannya dalam peringatan Nuzulul Quran dan Salat Tarawih bersama di Masjid Darul Mukminin Jalan Brigjen H Noesmir, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Sabtu malam 19 Juli 2014.

Menurut Ishak Mekki, sudah semestinya kita selalu peringati Nuzulul Quran, karena Allah telah menurunkan Alquran, yang merupakan wahyu terbesar bagi Nabi Muhammad SAW.

"Mari jadikan Alquran sebagai tuntunan hidup kita," seru Ishak Mekki dihadapan ratusan jamaah yang memenuhi Masjid Darul Mukminin.

"Kalau bukan kita yang baca dan mengamalkan Alquran, siapa lagi. Alquran adalah kitab yang sempurna," kata Wakil Gubernur.

Ishak Mekki juga mengharapkan dengan peringatan ini kita akan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta, Allah SWT.

Ishak Mekki menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumsel, setiap tahun rutin mengadakan Safari Ramadhan, diantaranya ke rumah dinas pejabat-pejabat, seperti Ketua DPRD Sumsel, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi dan juga Instansi lain. Selain itu juga ke masjid-masjid.

Ishak menambahkan, Provinsi Sumsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dengan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat telah banyak mencapai kesuksesan, dan banyak kemajuan.

Diantaranya Bulan September tahun ini akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Internasional yang akan diikuti 53 negara.

"Ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, karena yang hadir Kafilah-kafilah kelas dunia," terang Ishak Mekki. Selain itu juga akan ada event olahraga yaitu Asean University Games.

Sementara itu Habib Mahdi dalam tausiahnya mendoakan Wakil Gubernur Ishak Mekki bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin agar tetap amanah memimpin Provinsi Sumsel. Terus membangun dalam Syiar Islam.

"Kita ambil hikmah dari peringatan Nuzulul Quran, manfaat dari peringatan ini, Bulan Ramadan merupakan bulan turunnya Alquran. Dasar peringatan ini adalah Perintah Allah SWT, Alquran adalah cerita sejarah, dari Nabi Adam AS sampai Nabi Besar Muhammad SAW," kata Habib Mahdi.

Habib Mahdi juga menambahkan, semuanya ada rekamannya di Alquran. Seperti pada zaman Nabi Luth AS ada penyakit penyimpangan seksual. Seperti adanya homosek, lesbian. "Hati-hati, mudah-mudahan Sumsel tidak kemasukan penyakit ini," timpal Habib Mahdi.

Ketua Masjid Darul Mukminin, H Helmi mengungkapkan rasa syukurnya, bangga atas kehadiran Wakil Gubernur Sumsel, juga Wakil Bupati Banyuasin SA Supriyono.

Menurutnya, Masjid Darul Mukminin dibangun sejak bulan Februari 2013 selesai Bulan April 2014.

Masjid ini dirancang khusus dua lantai, namun sekarang baru tercapai 40 %. Seperti gubah, tangga, wc , kamar mandi, tempat wudhu sampai sekarang belum ada.

"Saat ini kami kehabisan dana, dana yang telah terpakai adalah atas swadaya masyarakat, dari swasta, instansi pemerintah, dan sumber lain," kata Helmi.

Pada kesempatan ini juga Wakil Gubernur menyerahkan bantuan untuk meneruskan pembangunan Masjid Darul Mukminin sebesar Rp10 juta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)