Memaknai Keberkahan Ramadan (28): Mukjizat Al-Qur'an sebagai Petunjuk Hidup

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:20 WIB
Saya terkejut karena hari-hari itu orang-orang Amerika marah, curiga dan membenci Islam. Kok bisa masuk Islam?

Jawabannya adalah karena Al-Qur'an. Menurutnya pada hari kejadian 9/11 dia menonton salah satu kanal TV Amerika. Dan salah seorang penyiar (anchor) TV itu menyebut pelaku teror itu terinspirasi oleh Al-Qur'an. Maka dia pergi mencari toko di mana dia dapat membeli Al-Qur'an. Dia ternyata membelinya di sebuah toko buku di Masjid 96st street.

Dia membeli dan membaca Al-Qur'an bukan untuk mengetahui isinya. Tapi untuk mencari pembenaran jika memang Al-Qur'an itu adalah Inspirasi terror. Menurutnya lagi, dia baca Al-Qur'an itu dua hari dua malam untuk menemukan Inspirasi teror itu. Tapi menurutnya lagi: "The more I tried to find that terror inspiration, the more I feel attracted to read it. And the more I read it the more I found the opposite of the terror" (semakin saya baca Al-Qur'an semakin saya jatuh hati. Dan semakin saya baca semakin saya tidak menemukan Inspirasi teror, tapi sebaliknya/kedamaian).

Ini hanya satu contoh kongkret betapa Al-Qur'an itu memiliki kekuatan atau atraksi yang dahsyat untuk merubah hati/jiwa manusia. Teman kita ini yang bernama Mark saat ini sering kali ikut Dakwah Street di New York, membagi Al-Qur'an yang dia sebut sebagai "the healing power" (penyembuhan yang dahsyat).

Keberkahan Ramadan menjadi spesial dengan diturunkannya Al-Qur'an di bulan ini. "Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an untuk menjadi petunjuk bagi manusia dan penjelas bagi petunjuk itu dan sebagai pembeda (antara hak dan batil)."

Semoga kita mendapat keberkahan ini dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dan acuan dalam menjalani sisa-sisa kehidupan kita. Amin!

(Bersambung)!

(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, dia berkata: Orang yang paling Allah benci adalah orang yang suka membantah dan sengit permusuhannya.

(HR. Bukhari No. 4161)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More