35.000 Mushaf Al-Quran di Masjidilharam Diganti dengan Yang Baru

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:33 WIB
Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah mengganti 35.000 salinan Al-Quran. Foto/Ilustrasi: iqna
Departemen Urusan Al-Qur'an dari Kepresidenan Umum Masjidilharam dan Masjid Nabawi mengganti 35.000 salinan Al-Qur'an dengan yang baru menjelang musim haji tahunan.

Laman Iqna melaporkan Selasa 13 Juni 2023, itu juga telah menempatkan salinan Al-Qur'an dalam huruf braille di rak-rak di ruang salat masjid. Jemaah haji juga diberi akses ke terjemahan Al-Qur'an dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia, Inggris dan Urdu.

Salinan Al-Qur'an ini dicetak di percetakan Al-Qur'an, yang berada di Kompleks Raja Fahd di kota suci Madinah.



Pada tahun ini, haji dimulai pada 8 Dzulhijjah dan berlangsung hingga tanggal 13 Dzulhijjah atau bertepatan dengan 26 Juni dan 1 Juli.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
cover top ayah
وَمَا كَانَ لِنَفۡسٍ اَنۡ تَمُوۡتَ اِلَّا بِاِذۡنِ اللّٰهِ كِتٰبًا مُّؤَجَّلًا ؕ وَ مَنۡ يُّرِدۡ ثَوَابَ الدُّنۡيَا نُؤۡتِهٖ مِنۡهَا ‌ۚ وَمَنۡ يُّرِدۡ ثَوَابَ الۡاٰخِرَةِ نُؤۡتِهٖ مِنۡهَا ‌ؕ وَسَنَجۡزِى الشّٰكِرِيۡنَ
Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barangsiapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala (akhirat) itu, dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

(QS. Ali 'Imran Ayat 145)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More