Jadwal Sholat Hari Ini Bandung, Jumat 4 Agustus 2023 Atau 17 Muharam 1445 H

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:51 WIB
Keindahan Masjid Raya Al-Jabbar, Gedegage Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Foto Antara/Raisan Al Farisi/nym
Jadwal sholat hari ini Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat 4 Agustus 2023 bertepatan 17 Muharam 1445 Hijriah. Keutamaan sholat berjamaah disabdakan Rasulullah ﷺ dalam Hadis berikut:

مَا مِنْ ثَلَاثَةٍ فِي قَرْيَةٍ وَلَا بَدْوٍ لَا تُقَامُ فِيهِمْ الصَّلَاةُ إِلَّا قَدْ اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمْ الشَّيْطَانُ فَعَلَيْكَ بِالْجَمَاعَةِ فَإِنَّمَا يَأْكُلُ الذِّئْبُ الْقَاصِيَةَ

Artinya: "Tidaklah tiga orang di suatu desa atau lembah yang tidak didirikan shalat berjamaah di lingkungan mereka, melainkan setan telah menguasai mereka. Karena itu tetaplah kalian (sholat) berjamaah, karena sesungguhnya serigala itu hanya akan menerkam kambing yang sendirian (jauh dari kawan-kawannya)." (HR Abu Daud dan An-Nasa'i)

Berikut jadwal sholat untuk Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2023 bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.

KOTA BANDUNG



IMSAK 04:33 WIB

SUBUH 04:43 WIB

TERBIT 05:54 WIB

DUHA 06:26 WIB

ZUHUR 11:59 WIB

ASHAR 15:20 WIB

MAGRIB 17:58 WIB

ISYA' 19:05 WIB

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Hadits of The Day
Dari Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu 'anhu, ia berkata kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: Ajarkanlah aku suatu do'a yang bisa aku panjatkan saat shalat!. Maka Beliau pun berkata: Bacalah! ALLAHUMMA INNII ZHALAMTU NAFSII ZHULMAN KATSIIRAN WA LAA YAGHFIRUDZ DZUNUUBA ILLAA ANTA FAGHFIRLII MAGHFIRATAN MIN 'INDIKA WARHAMNII INNAKA ANTAL GHAFUURUR RAHIIM (Ya Allah, sungguh aku telah menzhalimi diriku sendiri dengan kezhaliman yang banyak, sedangkan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Maka itu ampunilah aku dengan suatu pengampunan dari sisi-Mu, dan rahmatilah aku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang)

(HR. Bukhari No. 790)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More