Jadwal Sholat Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023 Atau 2 Shafar 1445 H

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 21:08 WIB
Keutamaan sholat berjamaah dapat menghapuskan dosa-dosa dan mendapat naungan Allah pada Hari Kiamat. Foto/SINDOnews
Berikut jadwal sholat hari ini untuk Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu 19 Agustus 2023 bertepatan 2 Shafar 1445 Hijriah. Keutamaan sholat berjamaah disabdakan oleh Rasulullah ﷺ dalam Hadis berikut:

مَا مِنْ ثَلَاثَةٍ فِي قَرْيَةٍ وَلَا بَدْوٍ لَا تُقَامُ فِيهِمْ الصَّلَاةُ إِلَّا قَدْ اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمْ الشَّيْطَانُ فَعَلَيْكَ بِالْجَمَاعَةِ فَإِنَّمَا يَأْكُلُ الذِّئْبُ الْقَاصِيَةَ

Artinya: "Tidaklah tiga orang di suatu desa atau lembah yang tidak didirikan sholat berjamaah di lingkungan mereka, melainkan setan telah menguasai mereka. Karena itu tetaplah kalian (sholat) berjamaah, karena sesungguhnya serigala itu hanya akan menerkam kambing yang sendirian (jauh dari kawan-kawannya)." (HR Abu Dawud dan An-Nasa'i)

Berikut jadwal sholat untuk Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023 bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.

KOTA BANDUNG



IMSAK 04:30 WIB

SUBUH 04:40 WIB

TERBIT 05:49 WIB

DHUHA 06:21 WIB

DZUHUR 11:57 WIB

ASHAR 15:17 WIB

MAGHRIB 17:58 WIB

ISYA 19:04 WIB

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
cover top ayah
وَلَوۡ شَآءَ اللّٰهُ لَجَعَلَهُمۡ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰـكِنۡ يُّدۡخِلُ مَنۡ يَّشَآءُ فِىۡ رَحۡمَتِهٖ‌ؕ وَالظّٰلِمُوۡنَ مَا لَهُمۡ مِّنۡ وَّلِىٍّ وَّلَا نَصِيۡرٍ
Dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia jadikan mereka satu umat, tetapi Dia memasukkan orang-orang yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang zhalim tidak ada bagi mereka pelindung dan penolong.

(QS. Asy-Syura Ayat 8)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More