Jadwal Sholat Hari Ini Kota Bandung, Senin 11 September 2023 Atau 25 Shafar 1445 H

Senin, 11 September 2023 - 00:50 WIB
Masjid Raya Bandung yang terletak di dekat Alun-alun Kota Bandung merupakan salah satu bangunan ikonik yang ramai dikunjungi warga. Foto/Pinterest
Berikut jadwal sholat hari ini wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin 11 September 2023 bertepatan 25 Shafar 1445 Hijriah. Salah satu keutamaan sholat berjamaah di awal waktu disabdakan Rasulullah ﷺ dalam Hadis berikut:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ لِوَقْتِهَا ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَالَ « بِرُّ الْوَالِدَيْنِ ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَال: الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ

Abdullah bin Mas'ud berkata, "Aku pernah bertanya pada Rasulullah ﷺ, amalan apakah yang paling afdhol (utama)?" Jawab beliau: "Sholat pada waktunya." Lalu aku bertanya lagi, Terus apa? "Berbakti pada orang tua." Lalu apa lagi? "Jihad di jalan Allah," jawab beliau." (HR Al-Bukhari 7534 dan Muslim 85)

Berikut jadwal sholat untuk Kota Bandung, Hari Senin 11 September 2023 bersumber dari Bimas Islam.

KOTA BANDUNG



IMSAK 04:21 WIB

SUBUH 04:31 WIB

TERBIT 05:38 WIB

DUHA 06:09 WIB

ZUHUR 11:50 WIB

ASHAR 15:05 WIB

MAGRIB 17:55 WIB

ISYA' 18:59 WIB

(rhs)
Follow
Hadits of The Day
Dari Handlalah bin Ali bahwa Mihjan bin Al Adra' telah menceritakan kepadanya, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam masuk ke dalam masjid, lalu beliau mendapati seorang laki-laki membaca tasyahud seusai shalat yang mengucapkan: Allahumma inni as'aluka Ya Allah Al Ahad As Shamad alladzii lam yalid wa lam yuulad walam yakul lahuu kufuwan ahad antaghfira lii dzunuubi innaka antal ghafuurur rakhiim (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, Dzat yang Maha Esa, Dzat yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, tiada beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia, semoga Engkau mengampuni dosa-dosaku, sesungguhnya Engkau adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.  Maka beliau bersabda: Sungguh dosa-dosanya telah di ampuni, Sungguh dosa-dosanya telah di ampuni, Sungguh dosa-dosanya telah di ampuni.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 835)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More