Doa Agar Allah Taala Senantiasa Menganugerahkan Kesehatan

Kamis, 14 September 2023 - 00:47 WIB
Doa berikut ini dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak 3 kali agar Allah Taala senantiasa menganugerahkan kita kesehatan.Ilustrasi: Ist
Doa berikut ini dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak 3 kali agar Allah Taala senantiasa menganugerahkan kita kesehatan. Hal ini sebagaimana disebutkan dalama hadis riwayat Imam Thabrani dari Abdurrahman bin Abi Bakrah. Berikut doanya:

اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ


Allahumma ‘afini fi badani, allahumma ‘afini fi sam’i, allahumma ‘afini fi bashori la ilaha illa anta.

Artinya: “Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah pengelihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau.”

Apabila kita dalam keadaan sakit, maka dianjurkan untuk membaca doa ini terlebih dahulu kemudian ditiupkan pada obat dan air yang hendak kita minum, dengan izin Allah akan lebih mujarab dan cepat disembuhkan oleh Allah Taala.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Hadits of The Day
Dari Abdullah bin Buraidah dari ayahnya dia berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah mendengar seseorang mengucapkan: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwasanya Engkau adalah Allah Yang Maha Esa, yang bergantung pada-Nya segala sesuatu, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya. Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sungguh dia telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya yang Agung, yang apabila diminta dengan menyebut-Nya, pasti akan diberi dan apabila berdoa dengan menyebut-Nya pasti akan dikabulkan.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3847)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More