Lirik Selawat Nasabe Kanjeng Nabi Lengkap dengan Artinya

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 07:14 WIB
Selawat Nasabe Kanjeng Nabi adalah sebuah selawat yang populer di Indonesia, khususnya di kalangan masyarakat Jawa. Selawat ini mengandung pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Foto ilustrasi/ist
Selawat Nasabe Kanjeng Nabi adalah sebuah selawat yang populer di Indonesia, khususnya di kalangan masyarakat Jawa. Selawat ini mengandung pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW, yang disebut sebagai Kanjeng Nabi, yang berarti Nabi Mulia.

Selawat ini juga menyebutkan silsilah dan keluarga Nabi Muhammad SAW , mulai dari orang tua, istri, anak, hingga leluhur beliau. Adapun lirik dari Selawat Nasabe Kanjeng Nabi ini adalah sebagai berikut.

Lirik Selawat Nasabe Kanjeng Nabi

Selawat ini juga menyebutkan silsilah dan keluarga Nabi Muhammad SAW, mulai dari orang tua, istri, anak, hingga leluhur beliau. Adapun lirik dari Selawat Nasabe Kanjeng Nabi ini adalah sebagai berikut.

Sholatulloh salamulloh

’Ala Thoha Rosulillah



Sholatulloh salamulloh

‘Ala Yasin Habibillah

Kanjeng Nabi Muhammaddin

lahhirna ana ing Mekkah

Dinten Isnain tanggal rolas

wulan Maulud tahun gajah x2

Arti:

Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam lahir di Mekkah

Hari Senin tanggal 12 bulan Maulud Tahun Gajah

Sholatulloh salamulloh

’Ala Thoha Rosulillah

Sholatulloh salamulloh

‘Ala Yasin Habibillah

Ibune Siti Aminah
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
cover top ayah
قُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنِيۡنَ يَغُـضُّوۡا مِنۡ اَبۡصَارِهِمۡ وَيَحۡفَظُوۡا فُرُوۡجَهُمۡ‌ ؕ ذٰ لِكَ اَزۡكٰى لَهُمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيۡرٌۢ بِمَا يَصۡنَـعُوۡنَ
Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu, lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

(QS. An-Nur Ayat 30)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More