Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
Saat Allah menakdirkan kita tidak bisa berziarah ke Baitullah selama hidup kita di dunia misalnya, bukan berarti doa kita tidak manjur. Tidak, sekali lagi tidak. Doa kita disimpan rapi oleh para malaikat pengarsip amal. Nanti, saat sedang ditimbang amal perbuatan kita di padang mahsyar, para Malaikat dengan senang hati membuka arsip-arsip doa kita.

3. Allah akan mengonversikan doa kita menjadi sebuah paket keselamatan dan keamanan dari marabahaya yang mengancam kita.

Betapa sering tanpa kita sadari, tiba-tiba kita terselamatkan dari suatu kecelakaan yang fatal. Seakan-akan ada juru selamat yang mengamankan kita. Contohnya saat pulang dari musala, si Fulan mendapati rumahnya dalam keadaan terbuka, meski ia merasa sudah menguncinya dengan rapat.

Padahal dompet tertinggal di atas meja, ponsel masih di-charge, kunci motor pun tergeletak di kursi. Dengan waswas ia memasuki rumah membayangkan hal terburuk. Apa yang terjadi? Semua masih utuh, uang yang di dompet tak berkurang, Hp sudah penuh charge, dan motor pun tampak gagah di garasi. Bersyukur bukan main ia.

Padahal saat di musala ia berdoa sambil bertanya kepada Allah: Ya Allah mengapa pengajuan kredit mobilnku tidak disetujui bank? Allah tidak menolak doanya, tetapi Allah menggantinya dengan keselamatan dan keamanan hartanya. Allahu Akbar!

Itulah larinya doa-doa kita. Selama doa baik, semua pasti dikabulkan Allah Ta'ala. Allah memiliki cara sendiri untuk memberikan yang terbaik bagi kita.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
وَمِنۡهُمۡ مَّنۡ يَّقُوۡلُ رَبَّنَآ اٰتِنَا فِى الدُّنۡيَا حَسَنَةً وَّفِى الۡاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَابَ النَّارِ (٢٠١) اُولٰٓٮِٕكَ لَهُمۡ نَصِيۡبٌ مِّمَّا كَسَبُوۡا ‌ؕ وَاللّٰهُ سَرِيۡعُ الۡحِسَابِ (٢٠٢)
Dan di antara mereka ada yang berdoa, Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. Mereka itulah yang memperoleh bagian dari apa yang telah mereka kerjakan, dan Allah Mahacepat perhitungan-Nya.

(QS. Al-Baqarah Ayat 201-202)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More