Melangitkan Doa di Taman Surga Raudah Memakai Nusuk

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:09 WIB
Jemaah laki-laki yang ingin salat dan berdoa di Raudah, Masjid Nabawi harus memakai aplikasi Nusuk agar jemaah bisa masuk ke Raudah. Foto adriyanto wisnuwidodo/SINDOnews
Melangitkan doa di Taman Surga Raudah Masjid Nabawi di Madinah memakai aplikasi Nusuk khusus jemaah laki-laki. Jemaah laki-laki yang ingin salat dan berdoa di Raudah harus memakai aplikasi Nusuk agar jemaah bisa masuk ke Raudah.

Nah, bagaimana caranya agar jemaah bisa masuk Raudah memakai Nusuk? Begini caranya.

1. Jemaah harus mendownload aplikasi Nusuk. Kemudian, jemaah membuat akun dengan mengikuti petunjuk dalam aplikasi Nusuk dengan mengisi data pribadi, email, nomor Paspor dan visa.

2. Jemaah akan mendapatkan kode verifikasi melalui email setelah pengajuan Nusuk disetujui. Jemaah akan mendapatkan scan barcode sesuai dengan hari, jam yang diminta. Biasanya jemaah akan mendapatkan waktu 30 menit setiap kali masuk Raudah.

3. Jemaah disarankan untuk datang ke Raudah paling lambat 1 jam dari jadwal masuk.

4. Jemaah harus melalui dua kali pemeriksaan dan pengecekan barcode sebelum masuk Raudah.

5. Setelah lolos pengecekan barcode, jemaah akan diarahkan petugas untuk menempati karpet hijau sebagai transit pertama. Petugas akan mengarahkan jemaah pindah ke karpet transit kedua.

6. Petugas kembali mengarahkan jemaah untuk masuk ke Raudah dengan tertib. Jemaah bisa salat dan berdoa di Raudah sesuai dengan waktu yang ditentukan petugas. Jika terlalu lama, petugas akan meminta jemaah segera beranjak dari tempatnya untuk memberikan kesempatan kepada jemaah lainnya yang antre belakangan.

7. Jemaah keluar dari area Raudah dengan tertib.

Demikian semoga bermanfaat!

(wid)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَاَيُّوۡبَ اِذۡ نَادٰى رَبَّهٗۤ اَنِّىۡ مَسَّنِىَ الضُّرُّ وَاَنۡتَ اَرۡحَمُ الرّٰحِمِيۡنَ‌
Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, (Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.

(QS. Al-Anbiya Ayat 83)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More