Tinjau Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina, Menag: Toiletnya Ramah Lansia dan Difabel

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:11 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas meninjau tenda Mina untuk memastikan kesiapan fasilitas jemaah Indonesia jelang puncak haji 2024. Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau tenda Mina untuk memastikan kesiapan fasilitas jemaah Indonesia jelang puncak haji 2024. Menag Yaqut bersama rombongan mendatangi sejumlah tenda yang ada di Maktab 17.

Selain meninjau kualitas tenda serta bed (Kasur tidur bagi jemaah), pria yang akrab disapa Gus Men ini juga memeriksa toilet di maktab itu. Di sana, toilet didesain khusus. Selain ada jalan akses untuk jemaah biasa, juga tersedia jalan bagi para lansia maupun penyandang disabilitas. ”Semoga ini bisa memudahkan,” katanya, Rabu (12/6/2024).



Dalam kunjungannya ke Armuzna, Gus Men didampingi jajaran Kementerian Agama. Di antaranya Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim, dan lainnya. Turut mendampingi jajaran Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), hingga perwakilan mashariq.
(cip)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa menegakkan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

(HR. Bukhari No. 36)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More