Profil 5 Tokoh NU yang Bertemu Presiden Israel

Senin, 15 Juli 2024 - 19:19 WIB
Profil 5 tokoh NU yang bertemu Presiden Israel. Foto/Ilustrasi: Ist
Profil 5 tokoh NU yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog menarik untuk diungkap. Soalnya, hal itu dilakukan di tengah kondisi umat Islam di seluruh dunia yang tak berdaya atas kekejaman Israel melakukan genosida terhadap rakyat Palestina .Kader Nahdlatul Ulama (NU) itu seakan mengejek penderitaan mereka dan menyokong perbuatan Israel yang biadab.

Mereka mendatangi negeri Yahudi itu dan berfoto dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Foto mereka ini beredar luas di media sosial.

Ketua Pengurus Besar NU , Savic Ali, menyebut perbuatan kelima Nahdliyin itu sebagai tindakan yang tak memahami arti geopolitik, tak paham dengan kebijakan NU secara organisasi, dan perasaan seluruh warga NU.

Kelima kader NU itu adalah Gus Syukron Makmun, Dr Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania. Berikut profil singkat mereka.



1. Gus Syukron Makmun

Sukron Makmun sempat menjadi Wakil Ketua PWNU Banten. Hanya saja, menurut Sekretaris PWNU Banten, Amas Tajudin, Sukron Makmun saat ini telah berhenti dari kepengurusan PWNU Banten. "Yang bersangkutan juga sudah di-caretaker atau sudah berhenti dari kepengurusan PWNU Banten. Yakni, sejak bulan Juni 2024, yang bersangkutan sudah berhenti jadi pengurus PWNU Banten," ujar Amas sebagaimana dilansir RRI.

2. Munawir Aziz



3. Nurul Bahrul Ulum

Nurul Bahrul Ulum tercatat sebagai alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Perempuan ini bekerja sebagai Communication Officer di Australia – Indonesia Muslim Exchange Program (AIMEP) dan Australia – Asean Muslim Exchange Program (AAMEP). Pekerjaan tersebut ditekuninya sejak awal 2022 lalu.

4. Izza Annafisah

Izza Annafisah adalah aktivis NU. Ia antara lain pernah menduduki posisi penting di Fatayat NU yakni menjabat sebagai Wakoor Bidang Kesehatan. Informasi dari media sosial pribadinya yakni Facebook, Izza Annafisah merupakan owner di Batik Fashion Nilakandi Premium Brand.

Izza Annafisah merupakan perempuan yang pernah belajar di MAK NURJA. Ia juga alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta Universitas Islam Internasional (UII) Indonesia.



5. Dr. Zainul Maarif

Zainul Maarif adalah tokoh muda Nahdliyin. Ia tercatat sebagai dosen tetap di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dalam program studi Sejarah Peradaban Islam. Tak hanya dosen biasa, ia juga memegang jabatan Lektor.

Sebelumnya, Zainal telah menempuh pendidikan S-2 Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia dengan meraih gelar Magister Humaniora pada 2006. Zainal melanjutkan pendidikan S-3 di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan resmi memegang gelar Doktor pada tahun 2022.

(mhy)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Dunia ibarat penjara orang-orang mukmin dan surganya orang-orang kafir.

(HR. Ibnu Majah No. 4103)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More