Biodata Hanan Attaki, Ustaz Kondang Tanah Air yang Gaya Dakwahnya Disukai Anak Muda

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 11:52 WIB
Ustaz Hanan Attaki Foto instagram@hananattaki
Mendengar nama Ustaz Hanan Attaki , sebagian umat Muslim di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Ia adalah salah satu pendakwah yang populer di kalangan anak-anak muda.

Pada ceramah-ceramah yang dilakukan, Hanan Attaki dikenal memiliki cara tausiyah yang kekinian. Tak hanya soal penampilan, namun juga gaya bahasa dan penyampaiannya yang memang disukai anak muda.

Lebih jauh, seperti apa sebenarnya sosok Ustaz Hanan Attaki ini? Berikut ulasan biodatanya yang bisa diketahui.

Biodata Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki lahir di Banda Aceh pada 31 Desember 1981. Pada latar belakangnya, ia telah menerima pendidikan Islam sejak usia dini.

Sempat menimpa ilmu di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, Hanan Attaki mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ushuluddin, jurusan Tafsir al-Qur’an, ia memperoleh gelar licence (Lc.) pada tahun 2004.

Saat kembali ke Indonesia, Hanan Attaki menekuni beberapa profesi, seperti menjadi pengajar SQT Habiburrahman dan Jendela Hati. Selain itu, ia turut menginisiasi komunitas Pemuda Hijrah yang kemudian sukses mendirikan Sekolah Rimba Indonesia pada 2021.

Terlepas dari itu, Hanan Attaki tetap aktif berdakwah. Gaya tausiyahnya sendiri dikenal dekat dengan keseharian anak muda, sehingga cukup populer di kalangannya.

Bukan hanya soal penampilannya yang gaul, kajian yang dibawakan juga selalu menarik dan penyampaiannya pun mudah dipahami. Gaya ceramah seperti ini justru memikat kalangan anak muda yang cenderung dikenal bebas karena sedang berada dalam tahap peralihan menuju dewasa.

Biodata Ustaz Hanan Attaki:

-Nama: Tengku Hanan Attaki

-Panggilan: Ustaz Hanan Attaki (UHA)

-Tempat lahir: Aceh

-Tanggal lahir: 31 Desember 1981

-Usia: 42 tahun

-Agama: Islam

-Profesi: Pendakwah

-Instagram: @hanan_attaki

-YouTube: Hanan Attaki

Demikian ulasan mengenai biodata Ustaz Hanan Attaki, penceramah kondang yang gaya dakwahnya disukai anak muda.

(wid)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari 'Urwah bahwa Aisyah telah mengabarkan kepadanya bahwa dalam shalatnya, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sering berdoa: ALLAHUMMA INNI 'AUUDZUBIKA MIN 'ADZAABIL QABRI WA A'UUDZUBIKA MIN FITNATIL MASIIHID DAJJAL WA A'UUDZUBIKA MIN FITNATIL MAHYA WAL MAMAATI, ALLAHUMMA INNI A'UUDZUBIKA MINAL MA'TSMI WAL MAGHRAMI (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung dari fitnah Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan lilitan hutang). Maka seseorang bertanya kepada beliau, Alangkah seringnya anda memohon perlindungan diri dari lilitan hutang. Beliau bersabda: Sesungguhnya apabila seseorang sudah sering berhutang, maka dia akan berbicara dan berbohong, dan apabila berjanji, maka dia akan mengingkari.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 746)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More