Dahsyatnya Manfaat Sedekah Subuh, Yuk Amalkan!

Senin, 14 Oktober 2024 - 10:32 WIB
Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

4. Harta Menjadi Berkah

Selalu ingat bahwa rezeki yang kita miliki, ada hak milik saudaramu yang membutuhkan. Keutamaan sedekah subuh dapat membuat harta atau rezeki yang kita dapati menjadi berkah.

Sedekah dapat memudahkan hidup saudara-saudara kita di luar sana yang kesulitan dalam mendapatkan nafkah. Awali hari dengan melakukan kebaikan kepada orang lain, agar hidupmu berkah.

5. Didoakan oleh Orang-Orang Sekitar

Salah satu bentuk karunia dari Allah SWT adalah dikelilingi oleh orang baik yang mendoakan kita. Kebaikan yang kita lakukan dengan tulus dan ikhlas, akan menyentuh hati penerimanya hingga ia berdoa supaya kita dilapangkan rezekinya, diberikan sehat, bahagia, dan terhindar dari kesulitan hidup. Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan berbuat baik secara ikhlas dengan bersedekah.

6. Sedekah Dapat Menolak Bala

Sedekah adalah amalan untuk mengantarkan kita ke akhirat yang baik (husnul khatimah). Allah ta’ala berfirman dalam surat Saba’ ayat 39:

وَمَا أَنفَقْتُم مِّن شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ


Artinya: “Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah pasti akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rezeki.”



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Semua perbuatan tergantung niatnya, dan balasan bagi tiap-tiap orang tergantung apa yang diniatkan; Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan

(HR. Bukhari No.1)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More